Mauiza Uswa: Saya hanya Menjelaskan Posisi Damkar di BPBD, Tak bermaksud menyepelekan

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah Mauiza Uswa

TAKENGON: Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah Mauiza Uswa bantah dirinya menyepelekan tugas Pemadam Kebakaran sebagai bahagian terkecil dari BPBD Kabupaten setempat.

“Pemadam Kebakaran itu adalah bagian Sub terkecil dibawah Kasubsi BPBD, inilah yang saya katakan di depan pegawai BRI Takengon saat simulasi kebakaran, dan mereka (petugas) menganggap kata-kata ini mengerdilkan kerjaan, bukan kerjaanya yang saya kucilkan, melainkan posisi Damkar di BPBD,” terangnya kepada Media ini, Jum’at (17/05/2019) melalui sambungan selularnya.

Sebelumnya petugas pemadam kebakaran yang tersebar di 5 (lima) titik di Kabupaten Aceh Tengah menggelar aksi protes terhadap pernyataan Mauiza Uswa di posko Induk Damkar . Mereka (petugas) merasa tersakiti atas pernyataan Sekretaris BPBD itu.

“Saya mengatakan Sub terkecil dibawah Kasubsi BPBD itu memang benar saya sampaikan kepada petugas dan peserta sosialisasi, tapi perlu diingat, pernyataan itu bukan untuk kerjaan dan personal seseorang melainkan untuk posisi Damkar di BPBD,” jelasnya.

Mauiza menilai, petugas pemadam kebakaran yang menggelar aksi protes terhadap pernyataanya itu lantaran salah mengartikan kalimat “Terkecil” seperti yang ia sampaikan sebelumnya. “Kalimat itulah yang mungkin mereka anggap dikucilkan, saya hanya menjelaskan kedudukan Damkar” ujarnya.

Sebelumnya kata Mauiza Uswa, simulasi tentang kebakaran yang digelar di BANK BRI Takengon itu sempat terjadi perdebatan. Lantaran surat yang dilayangkan pihak BRI bukan ke BPBD melainkan ke posko Damkar.

“Secara administrasi harusnya ke BPBD melalui bidang pencegahan dan kesiapsiagaan, selanjutnya baru didisposisikan. Untuk turun melakukan sosialisasi harus tertib adimintrasi. Jika hendak mengundang pemadam kebakaran untuk melakukan sosialisasi, undangnya ke BPBD karena pemadam bagian dari BPBD,” papar Mauiza Uswa menutup percakapannya. (Karmiadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!