Malam Penutupan Pekan Kebudayaan Gayo, Ketua Dewan Adat Gayo Bung Tagore Abubakar Hibahkan Tanah Bangun Asrama Anak Yatim

Ketua Dewan Adat Gayo Ir.H.Tagore Abubakar (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Dalam acara penutupan kegiatan Pekan Kebudayaan Gayo Kabupaten Aceh Tengah yang di laksanakan oleh Dewan Adat Gayo di GOS Takengon, Ir.H. Tagore Abubakar hibahkan tanah.

Alasan Tagore “menyumbangkan” tanah untuk membangun asrama anak yatim di dua kabupaten serumpun itu.

Read More

Untuk Aceh Tengah, berlokasi di Kecamatan Pegasing dan untuk Kabupaten Bener Meriah berlokasi di jalan dua jalur. Lain itu, tanah untuk pasantren seluas 20 hektar di Bener Meriah.

“Ini saya hibahkan untuk membangun asrama untuk anak yatim di dua Kabupaten ini, agar dapat tempat dan lokasi yang nyaman kedepan,” kata Tagore Ketua DewanAdatGayo.

Sebelumnya Tagore mengundang 45 anak yatim dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, memberikan santunan makan (nasi kotak) dan uang tunai untuk biaya sekolah.

“Tadi ada santunan untuk anak yatim untuk biaya sekolah untuk beberapa hari kedepan. Saya akan terus lakukan yang terbaik untuk tanoh tembune ni,” kata mantan Ketua dan Bupati Bener Meriah itu pada malam penutupan. (KG45)

Related posts