Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B, Butuh Bunker Bahan Peledak

  • Whatsapp
Lokasi Penanaman Bom dilakukan oleh Brimob deengan cara di tanam dikawasan kantor (Foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Bener Meriah; Pemerintah di minta untuk segera membangun Bunker bahan peledak di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener Meriah.

Pasalnya, saat ini bahan peledak hasil temuan dari Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah terpaksa ditimbun dalam tanah dilokasi Mako Brimob setempat. 

Read More

Hal itu disampaikan oleh Danki Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor Bener Meriah Iptu Tri Andiana dihadapan Bupati Bener Meriah saat penutupan rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 di Mako Brimob, (25/2).

“Bahan peledak tersebut merupakan hasil temuan dari semenjak tahun 2014 lalu, diperkirakan daya ledaknya mencapai radius 10 Kilometer,” sebut Danki Andiana

Tri Andiana menambahakan, jika bahan peledak (Bom – Red) tersebut terus-terusan ditimbun dalam tanah tidak memiliki Bunker maka dikhawatirkan akan terjadi ledakan.

“Aceh merupakan rawan terjadinya gempa bumi, itu sangat kita khawatirkan berdampak pada bom yang kita timbun dalam tanah. Kami berharap pemerintah dapat membantu pembangunan Bunker tersebut,” katanya.

Selain pembangunan Bunker menurut Tri Andiana, Pemkab Bener Meriah juga diminta untuk membangun sarana prasarana pembangunan mako brimob yang Refresentatif.

“Kami satuan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor membekup dua Kabupaten segaligus yaitu Bener Meriah dan Aceh Tengah. Jadi kami juga butuh dukungan dari pemerintah saat ini,” ujar Tri Andiana.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah Sarkawi menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya untuk mendukung pembangunan yang dibutuhkan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor saat ini.

“Kita akan membantu sesuai anggaran yang ada, intinya untuk sarana dan prasarana kedepannya silahkan usulkan kepada kami,” kata Sarkawi.

Selain itu untuk ketahui, kegiatan yang digelar di Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor tersebut merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 dengan kegiatan Jurnalis Menembak.

Sebelumnya, panita pelaksana HPN di Bener Meriah tersebut sudah digelar rangkaian kegiatan seperti Arung Jeram, Penanaman Pohon dan Santunan Anak Yatim di Tembolon Kecamatan Syiah Utama Bener Meriah pada 20 Februari 2021 lalu. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts