Mahasiswa Universitas Samudra Kota Langsa KPM di Bener Meriah

  • Whatsapp

REDELONG : Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima sebanyak 802 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Samudra Kota Langsa untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di kabupaten tersebut.

Kedatangan para mahasiswa serta Warektor dan para dosen dari Universitas Samudra tersebut disambut langsung oleh Bupati, Sekda, para Asisten, para camat, di Lapangan Setdakab pagi itu.

Bupati dalam arahannya pagi itu menyampaikan, selamat datang kepada para Wakil Rektor, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Kepala UPT, Koordinator, Ketua K LPPM Universitas Samudra di Kabupaten penghasil kopi terbaik dunia itu.

Selain menyampaikan selamat datang di Kabupaten Bener Meriah, Bupati Tgk. H. Sarkawi juga menceritakan tentang Kabupaten Bener Meriah kepada delapan ratusan lebih para mahasiswa Universitas Samudra.

Bupati dalam kesempatan itu menceritakan tentang kopi Gayo, sejarah radio Rimba Raya yang telah memiliki jasa yang begitu besar kepada Republik Indonesia, serta bupati juga menceritakan tentang kultur budaya, serta objek wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah kepada mahasiswa yang akan KPM di kabupaten itu.

“Kabupaten Bener Meriah ini juga memberikan seorang presiden untuk republik ini yaitu presiden Jokowidodo, beliau mengawali karirnya di Kabupaten Bener Meriah,”terang Tgk. H. Sarkawi.

Bupati Bener Meriah berharap, selama menjalankan kegiatan di kabupaten tersebut, para mahasiswa dapat mengamalkan ilmu-ilmu yang didapat di kampus ketengah masyarakat.

“Saya berharap ini dapat dilakukan dengan baik nantinya ditengah masyarakat. Masyarakat kami akan menerima kalian, silahkan aktif bersama ditengah masyarakat. Harapan saya semua yang hadir di Kabupaten Bener Meriah akan menjadi duta Kopi Gayo.”ujar Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sebelumnya Warektor Bidang Akademik Dr. Saiman, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang telah berkenan menerima 802 mahasiwa serta jajaran Universitas Samuda di kabupaten tersebut dalam rangka menjalankan Kuliah Pengabdian Masyarakat Tahun 2019.

Warektor Universitas Samudra itu meminta kepada seluruh anak didiknya itu agar dapat menjaga nama baik universitas, “bekerja samalah dengan masyarakat yang ada di kampung, jangan bersifat egois, jadilah monipator yang bagus kepada masyarakat kampung.”pinta Warektor Universitas Samudra itu.

Pantaun dilapangan, usai acara serah terima 802 orang Mahasiswa Universitas Samudra, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Universitas Samudra untuk Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah yang diterima langsung oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi. Selepas acara tersebut para mahasiswa dan mahasiswi diserahkan kepada camat masing-masing sesuai dengan lokasi KPM yang telah ditetapkan.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts