Mahasiswa UIN Ar Raniri KPM di Kabupaten Bener Meriah

REDELONG: Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menerima sebanyak 397 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Regular Tematik semester ganjil akademik Tahun 2019-2020, Selasa (01-10-2019) di lapangan upacara kantor bupati setempat.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan ABD. Muis, SE,.MT dalam arahannya menyampaikan, ke 397 orang mahasiswa UIN Ar Raniri Banda Aceh akan ditempatkan di 2 Kecamatan, Kecamatan Timang Gajah, dan Kecamatan Bandar.

“Baru pertama sekali Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menerima mahasiswa yang KPM pakai tematik, biasanya mahasiswa yang KPM memakai program masing-masing, tapi kali ini ditentukan memakai tema.”ujar ABD. Muis.

Lanjutnya, Tema yang diusung oleh para mahasiswa UIN Araniri adalah stunting, kenapa tema tersebut yang dipakai, “karena menurut Dr. Sulasmi selaku perwakilan dari Dinkes Aceh yang turut hadir pada hari ini, bahwa Provinsi Aceh menduduki urutan ke 3 dalam kasus stunting (Tubuh pendek-red) seluruh Indonesia,”ucap Asisten 2 Setdakab Bener Meriah itu.

Abd. Muis berharap, agar mahasiswa yang melaksanakan KPM di Kecamatan Timang Gajah, dan Bandar dapat melakukan sosialisasi terkait stunting di tengah masyarakat di dua kecamatan itu. “Kami juga mengharapkan agar mahasiswa selalu melakukan koordinasi dengan reje kampong. Semoga adik-adik betah dan sehat-sehat terus selama berada di Kabupaten Bener Meriah.”demikian Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab.

Sebelumnya, Wakil Rektor Drs. H. Gunawan, MA, PHD dalam sambutannya menyampaikan, hari ini pihak UIN Ar Raniri menyerahakan sebanyak 397 orang mahasiswa dan mahasiswi untuk melaksanakan KPM di Kabupaten Bener Meriah. Dengan rincian 176 orang Mahasiswa dan 221 orang mahasiswi.

“Mereka nanti di tempatkan di 2 kecamatan, Timang Gajah dan Bandar, untuk kecamatan Timang Gajah jumlah yang ditempatkan di 25 kampung, dengan jumlah 88 orang Mahasiswa 110 orang Mahasiswi, dengan total 198 orang. Untuk Kecamatan Bandar, Mahasiswa sebanyak 88 orang, dan 111 orang mahasiswi, dengan total 199 orang, dan ditempatkan di 25 kampung”terang Gunawan.

Dia berharap agar anak didiknya tersebut dapat menjalankan tugas KPM dengan baik di dua kecamatan yang telah di tetapkan, “saya harap kalian menjadi kebanggaan dan menjadi cemoohan. Kepada Pemerintah daerah Bener Meriah kami ucapkan terimakasih telah menerima mahasiswa dan mahasiswi UIN Ar Raniri untuk melaksanakan KPM disini,”demikian Wakil Rektor UIN Ar Raniri Banda Aceh.(Rel)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!