Mahasiswa KPM IAIN Bagi Masker ke Warga

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon di Kampung Takengon Timur, Kecamatan Lut, membagi masker untuk warga sekitar, (8/5).

Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan Reje Kampung Takegon Timur dalam rangka menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Apalagi saat ini, menurut data Satgas Covid 19 Aceh Tengah, Kampung Takengon Timur sedang berada di zona merah.

Read More

Seperti diketahui, Kampung Takengon Timur juga bagian dari pusat keramaian saat menejelang berbuka puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Berdasarkan latar belakang itu, Mahasiswa KPM di Kampung Takengon Timur, berinisiatif untuk membagikan masker pada warga sekitar.

Ketua KPM IAIN Takengon Kampung Takengon Timur, Hindra menuturkan bahwa Kegiatan ini dilakukan atas kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat, agar dengan menerapkan protokol kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Jadi sebagai masyarakat, kita harus mematuhi Prokes di mulai dari mencuci tangan dengan baik, selalu memakai masker dan menjaga jarak. Lindungi keluarga dan orang-orang sekitar,” ucap Hindra.

Para mahasiswa KPM mendatangi rumah warga satu persatu bahkan ada yang jumpa di jalan sembari membagi masker. Saat membagikan tersebut,  mahasiswa menjelaskan pentingnya menjaga protokol kesehatan bagi warga. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts