Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Bakti Sosial di Bener Meriah

REDELONG:Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Suarman, MM membuka kegiatan bakti social Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsyiah ( Aksi Kaninus) Jum’at (27/9/2019) di lapangan upacara Kontor Bupati setempat.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah Banda Aceh tersebut akan berlangsung selama dua hari terhitung sejak tanggal 27 hingga 28 September 2019. Aksi kemanusiaan ini merupakan agenda tahunan yang telah berlangsung selama sembilan tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut.

Asisten Administrasi Umum Drs. Suarman, MM dalam arahan Bupati Bener Meriah menyampaikan, apresiasi dan berterima kasih kepada FKG Unsyiah yang telah memilih Kabupaten Bener Meriah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan pengobatan Gigi kita dapat mengembalikan  senyuman, karena pastinya anak-anak dan masyarakat tidak dapat tersenyum tersenyum ketika gigi dalam kondisi buruk. Alhamdulih hari ini kita dapat mengembalikan senyuman mereka. Kami sangat mengharapkan para mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas  manapun, untuk dapat melaksanakan pengabdian nya di Bener Meriah.

Sebelumnya Ketua Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Cut Soraya, mengatakan  kegiatan yang mereka lakukan itu selain di gelar di Kantor Bupati Bener Meriah juga akan di gelar di Kecamatan Bandar.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat menanamkan kepedulian sejak dini  kepada masyarakat dan peserta didik karena lebih baik mencegah dari mengobati.

Ketua Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh menyebutkan, ada beberapa aksi kesehatan yang akan diselenggarakan, seperti sikat gigi massal murid SD, pengobatan gigi dan mulut, home visit, donor darah, cek gula darah dan kolesterol, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut,  pemberian makanan tambahan, bazar murah, hingga pameran kuliner.

“Selain itu, juga dimeriahkan dengan perlombaan sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Bener Meriah yang sudah mengapresiasi dan menyambut dengan sangat baik. Kami juga berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi masyarakat Bener Meriah dalam meningkatkan serta menjaga kualitas kesehatan gigi dan mulut.”Demikina Cut Soraya. (REL) 

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!