KPPN Takengon Raih Penghargaan Nasional

  • Whatsapp

TAKENGON: Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Takengon meraih peringkat kedua nasional sebagai Kantor Pelayanan Terbaik di bidang Perbendaharaan Tahun 2019. Raihan itu ditetapkan dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 773/KMK.01/2019 tentang Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2019.

Kepala KPPN Takengon, Rusli, menerima langsung piagam penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019 bertepatan dengan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 di Kantor Pusat Kementerian Keuangan Jakarta.

Read More

Saat menerima penghargaan, Rusli mengenakan pakaian adat Gayo yang menunjukkan kecintaan dan bukti pengabdian beliau di Takengon untuk mengawal pelaksanaan APBN di wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

Untuk mencapai semua itu, Kepala KPPN Takengon ini mengatakan proses yang harus dijalani untuk meraih prestasi yang membanggakan ini tidaklah mudah. Mulai dari persiapan baik fisik maupun non fisik mulai dari awal tahun 2019.

Ia menyebutkan untuk mendaparkannya ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh KPPN Takengon. Mulai dari seleksi oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh yang dilanjutkan dengan pengusulan KPPN Takengon sebagai perwakilan Provinsi Aceh. Proses seleksi dan penilaian dilanjutkan untuk tingkat nasional lingkup Direktorat Jenderal Perbendaharaan, di mana KPPN Takengon masuk dalam lima besar nasional. Ini berarti KPPN Takengon berhak mengikuti tahap penilaian akhir secara on the spot.(Arsadi)

Related posts