KPPN Takengon Berikan Penghargaan Kepada Satker Terbaik Semester I Tahun 2019

  • Whatsapp

TAKENGON: KPPN Takengon memberikan apresiasi kepada satuan kerja (Satker) terbaik atas kinerja pelaksanaan anggaran semester I Tahun 2019 dalam acara yang diikuti oleh satuan kerja mitra KPPN Takengon tanggal 31 Juli 2019. Bertempat di aula KPPN Takengon penghargaan kepada para pemenang diserahkan secara langsung oleh Kepala KPPN Takengon, Rusli,.

Dalam penilaian ini ditetapkan tiga kategori Satker terbaik kinerja pelaksanaan anggaran yaitu kesatu kategori Satker Non Madrasah dengan bobot Konversi > 65%, kedua kategori Satker Non Madrasah dengan bobot konversi ≤ 65% dan ketiga kategori Satker Madrasah.

Read More

Untuk kategori Satker Non Madrasah dengan bobot konversi > 65%, Mahkamah Syar’iyah Takengon berhasil menjadi yang terbaik dengan nilai 100, diikuti Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Tengah sebagai peringkat kedua dengan nilai 98.69 dan peringkat ketiga diraih oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah dengan nilai 95.75.

Selanjutnya untuk kategori Satker Non Madrasah dengan bobot konversi ≤ 65% pemenangnya adalah peringkat pertama diraih oleh Badan Pusat Statistik Bener Meriah dengan nilai 96.73, peringkat kedua diraih oleh Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong dengan nilai 96.51, dan peringkat ketiga diraih oleh Pengadilan Negeri Simpang Tiga dengan perolehan nilai 95.59.

Untuk kategori Satker Madrasah Madrasah Tsanawiyah Negeri Lampahan K Bener Meriah meraih nilai tertinggi dengan nilai 98.71, diikuti oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Aceh Tengah Kab. Aceh Tengah dengan nilai 98.56, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bener Meriah Bener Meriah sebagai peringkat ketiga dengan nilai 97.97.

Dalam sambutannya Rusli menyampaikan harapan agar seluruh satuan kerja bekerja secara optimal dalam mengelola dana APBN sehingga bisa memperoleh kinerja terbaik.

Dalam kesempatan ini Rusli juga menginformasikan Visi dan Misi KPPN Takengon, jenis-jenis layanan, sarana dan prasarana serta kembali mengingatkan pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPPN Takengon .

Selanjutnya disinggung pula kegiatan-kegiatan di KPPN Takengon seperti penerapan Go Green dalam pelaksanaan pekerjaan, penerapan Kartu Kredit Pemerintah kepada seluruh Satuan Kerja mitra KPPN Takengon, dan Persiapan Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) kepada seluruh Satuan Kerja yang sudah harus diterapkan pada akhir tahun 2019.

Dalam kesempatan ini juga diinformasikan inovasi-inovasi baru yang ada pada KPPN Takengon diantaranya adalah dengan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) antara KPPN Takengon dengan BRI Cabang Takengon terkait pengiriman rekening koran Satker mitra kerja KPPN Takengon yang akan dikirimkan secara elektronik via email setiap awal bulan oleh BRI Cabang Takengon ke masing-masing alamat email satuan.

Dalam acara ini juga disampaikan strategi dan kiat-kiat untuk meraih kinerja terbaik dalam pelaksanaan anggaran oleh Mochammad Ibrohim dan Randy Syaputra. (REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts