Korban Banjir di Pegasing Terima Bantuan dari Pemerintah Aceh

TAKENGON: Korban Banjir di lima kampung di Kecamatan Pegasing Aceh Tengah terima bantuan dari Pemerintah Aceh. Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (24/4/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda daerah itu pada Minggu 22 April 2018 sekira pukul 16.30 WIB dan menyebabkan sebanyak 47 Kepala Keluarga (KK) dari lima kampung menjadi korban.

Warga setempat menyampaikan banjir sempat merendam rumah penduduk setinggi lutut orang dewasa, namun tidak ada korban jiwa.

Korban dari kelima kampung tersebut berasal dari Kampung Pedekok 18 KK, Suka Damai 9 KK, Wih Lah 4 KK, Erlop 5 KK dan Kede Lah 11 KK.

“Bantuan ini kiranya dapat meringankan kebutuhan warga korban banjir selama masa panik dan setiap musibah hendaknya dihadapi dengan sabar dan ikhlas, apalagi bagi seorang muslim harus tetap yakin dibalik musibah ada hikmahnya,” ucap Wagub sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis di Kampung Pedekok.

Untuk mengantisipasi bencana kata Nova, Warga harus selalu sigap menjaga lingkungan dengan baik. “Setiap bencana memang takdir Illahi, namun tentu ada penyebabnya, karena itu kita harus peduli dengan lingkungan,” kata Nova.

Bantuan Pemerintan Aceh yang diserahkan Wagup berupa selimut, tenda, tikar, kain sarung, baju koko, mukena, sajadah, mie instan dan sejumlah makanan ringan serta sembako.

Usai menyerahkan bantuan di Kampung Pedekok, Wagup didampingi Bupati Shabela Abubakar, Kadis Sosial Aceh Alhudri dan rombongan meninjau lokasi titik bencana banjir di kawasan bur lintang.(REL)