Kontingen Bener Meriah Raih Beberapa Peringkat dari Berbagai Kategori di LASQI

  • Whatsapp

REDELONG: Kontingen Kabupaten Bener Meriah meraih berbagai gelar juara dari beberapa cabang lomba yang dipertandingkan pada ajang Seleksi Daerah (Selekda) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) tahun 2019 Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh yang dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 23 Okteber 2019.

Utusan Kabupaten Bener Meriah yang meraih Juara di ajang Lasqi Selekda Tingkat Prov. Aceh tahun 2019 adalah, Alfin Juara II Kategori Lomba Anak-Anak Putera, Juara III Kategori Lomba Anak-Anak Puteri direbut oleh Adek Mah Hikmah, sedangkan Marisa Fadila, meraih Juara II Kategori Remaja, dan Juara III Kategori Putera Dewasa diraih oleh YasirTarmizi (32).

Kabupaten Bener Meriah pada ajang lomba tersebut mengirimkan 5 0rang peserta untuk mengikuti lomba itu, adapun nama-nama cabang dan nama-nama peserta Selekda Lasqi Tingkat Provinsi Aceh dari Kabupaten Bener Meriah adalah, a. Vokalis Tingkat Anak-anak, Alfin (11) putera dan Adek Mah Hikmah (13) puteri, b. Vokalis Tinngkat Remaja, Marisa Fadila (14), c. Vokalis Tingkat Dewasa, YasirTarmizi (32) putera, Nurahmah (45) Puteri dan official Sakdiya yang didampingi oleh Pj. Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag.M.Sos dan Pengurus Lasqi Kabupaten Bener Meriah Khairul Amri Saragih, S.Ag sebagai Sekretaris Umum Lasqi Kabupaten Bener Meriah, yang di lepas oleh Bupati Bener Meriah yang diwakilli oleh Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt.Sekda) Kahirun Aksa, SE. MM, dilapangan Setdakab Bener Meriah, Senin, 21/10/2019 yang lalu.

Waktu Pelepasa Plt. Sekda mengatakan, sebagai duta Kabupaten Bener Meriah, saudara/saudari merupakan duta terbaik dalam bidangnya, tetapi kemampuan saudara saudara akan kembali diuji dalam skala yang lebih besar, untuk itu kobarkan semangat bahwa saudara/saudari bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada lasqi tingkat Provinsi Aceh nanti di Kota Banda Aceh. kat Khairun Aksa penuh keyakinan.

Sementara Bupati Tgk. H. Sarkawi melalui Kabag Humas dan Protkol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM, ketika dimintai tanggapannya tentang keberhasilan Kontingen Bener Meriah pada ajang tersebut menyampaikan, dengan keberhasilan kontingen Lasqi Bener Meriah meraih beberapa gelar, kita mengucap syukur kepada Allah, Swt, serta apresiasi dan terima kasih kepada seluruh kontingen, mulai dari peserta, pelatih, official dan pengurus Lasqi Bener Meriah, jadi kita ucapkan selamat, kata Wahidi singkat.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts