Komisi C DPRK Bagi Masker, Susilawati; Masih Ada Petugas Beli APD Plastik

  • Whatsapp
Salah satu anggota DPRK Aceh Tengah Susilawati saat membagikan masker kain kepada petugas medis yang bertugas di Posko perbatasan Ketol. (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon; Semua pihak saat ini terus bergerak membantu masyarakat dan petugas yang sigap sebagai garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19 yang kian meresahkan Dunia.

Termasuk Anggota DPRK Aceh Tengah melalui Komisi C berikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada petugas di perbatasan serta kepada sebahagian masyarakat.

Read More

Kegiatan bagi-bagi masker untuk petugas dan masyarakat itu merupakan kegiatan monitoring anggota DPRK Aceh Tengah ke posko yang berada di Kecamatan Ketol.

Masker yang dibagikan oleh wakil rakyat itu merupakan Masker kain yang mereka (Anggota DPRK-red) beli sendiri (pribadi) dan hasil patungan dari Komisi C.

“Masker yang kami bagikan kemarin adalah masker kain, karena masker N95 (masker bedah-red) kini sangat langka, bahkan untuk beberapa posko ada yang kami kirim melalui masyarakat,” kata Susilawati, Selasa (07/04/2020) diruang kerjanya.

Saat ini kata dia, petugas yang ada di perbatasan kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Bahkan tim medis yang piket siang dan piket malam harus beli baju plastik sendiri untuk pengganti APD.

“Yang jelas mereka kekurangan APD, termasuk masker, bahkan petugas membeli baju plastik sendiri. Mohon diperhatikan, mengingat mereka adalah garda terdepan dalam penanganan Pandemi virus Corona. Serta mereka lah yang rentan terpapar virus berbahaya ini,” papar Politisi Partai PKS itu berharap semua pihak ikut terlibat bahu membahu berkontribusi untuk menangani Corona.

Ia berharap dinas terkait dapat lebih ekstra menangani wabah berbahaya itu, termasuk memenuhi kebutuhan petugas diperbatasan baik itu APD, serta kebutuhan sehari-hari seperti makan dan minum petugas

“Ini perlu diperhatikan serius oleh pihak terkait, di Posko Celala, Ketol, Retribusi Bukit Sama dan di Posko Simpil, mereka garda terdepan dalam menangani Pandemi ini,” tutup Susilawati berharap virus Corona itu cepat berlalu. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts