Komisi C DPRK Aceh Tamiang Bertandang ke Bener Meriah

Rombongan Anggota Komisi C DPRK Aceh Tamiang yang berkunjung ke Bener Meriah berphoto bersama anggota Komisi C DPRK Bener Meriah, di depan Gedung DPRK setempat, (30/1/2019) || Photo: Gona
Rombongan Anggota Komisi C DPRK Aceh Tamiang yang berkunjung ke Bener Meriah berphoto bersama anggota Komisi C DPRK Bener Meriah, di depan Gedung DPRK setempat, (30/1/2019) || Photo: Gona

REDELONG: Rombongan Anggota Komisi C DPRK Aceh Tamiang   sambangi Kabupaten Bener Meriah, guna sharing terkait pelayanan kesehatan terutama terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Munyang Kute. Rabu ( 30/1/2019 ).

Kehadiran rombongan komisi C DPRK Aceh Tamiang tersebut, disambut Wakil I DPRK Bener Meriah Darwinsah,  Seketaris Komisi C dr. Jawahir Syahputra,  Wakil Ketua Komisi D, Drs. Mansur Ismail, Tkg. Muhammad Amin, Tgk Ahlukama, Tgk. Usman Yacub, Edijulkifli, dan Mahmudi.

Sementara rombongan komisi C DPRK Aceh Tamiang yang hadir diantaranya,  Miswanto ( Ketua Komisi C) dari politisi PA, Drs. Hamdani politisi ( PA), Sumiyem ( Hanura),  Zulkifli ( PDI. P) dan Suherman politisi Golongan Karya ( Golkar).

Menurut Miswanto Politisi Partai Aceh ( PA) Kabupaten Aceh Tamiang itu,  Kendati Bener Meriah secara usia lebih muda bila dibandingkan dengan Aceh Tamiang namun dinilai   jauh lebih maju dibidang  pembangunan infrastrukturnya.

Dia juga menyampaikan, disamping lebih maju dari segi pembangunan infrastruktur jalanya,  Bener Meriah juga  jauh lebih baik bila dibandingkan dengan Aceh Tamiang.

” Bener Meriah ini lebih merdeka bila dibandingkan dengan Kabupaten Aceh Tamiang,  karena tanah  disini adalah merupakan milik masyarakat sendiri. Sementara di Aceh Tamiang  70 persen tanahnya dikuasai Hak Guna Usaha ( HGU) dari luar ” Ungkap Pokitisi PA itu.

Menurut Ketua Miswanto,  keberadaan HGU didaerahnya tidak memberikan keuntungan yang signifikan bagi Aceh Tamiang.  Karena Pemerintah Aceh Tamiang hanya mendapatkan bagi hasil pajak saja sementara Pendapatan Asli Daerah ( PAD) sedikitpun tidak diperoleh dari HGU itu.

Ketika ditanyak alasanya memilih Kabupaten Bener Meriah untuk sharing tentang pelayanan Kesehatan, Politisi PA itu mengatakan “Kita ingin sharing ke Bener Meriah terkait pelayanan kesehatan disamping tipe Rumah sakitnya sama ( Tipe C), juga persoalan yang dihadapi yang kita nilai juga sama yaitu masalah BPJS”

Setelah mendatangi Kantor DPRK Bener Meriah, meninjau RSUD Muyang Kute yang di damping beberapa DPRK Bener Meriah. Usai melaksanakan sharing bersama unsur RSUD setempat. Rombongan tersebut menuju Seladang Caffe guna untuk menikmati Kopi.

Kepada seluruh rombongan DPRK Aceh Tamiang, Wakil I DPRK Bener Meriah,  Darwinsah sempat mengatakan bila sudah sampai ke negeri di atas awan ini gere ara kupi gere ara cerite ( gak ada kopi gak ada cerita). ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!