KIP Aceh Tengah Targetkan Angka Golput di Pemilu 2019 Makin Berkurang

TAKENGON: Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan partisipasi Masyarakat Komisi Independen Pemilih (KIP) Aceh Tengah, Ivan Manurung menyebutkan pihaknya terus berupaya untuk mendorong partisipasi pemilih bagi yang sudah mempunyai hak pilih dan meminalisir angka golput di Pemilu 2019.

Hal tersebut ia sampaikan disela-sela pagelaran seni budaya dalam rangka sosialisasi pemilu 2019.Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia, sosialisasi bagi masyakat untuk tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, Partai Politik yang menjadi Peserta Pemilu, maskot Pemilu 2019 ‘Sang Sura’ serta akan di perkenalkan jingle yang berjudul ‘Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat’.

“Kami dari KIP Aceh Tengah berupaya agar semua warga Aceh Tengah yang mempunyai hak pilih agar memberikan suaranya di Pemilu 2019” ujar Ivan Manurung.

Selanjutnya, kata Ivan Manurung, KIP Aceh Tengah yang akan memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula di sekolah-sekolah dan terus berupaya maksimal untuk melakukan pemuktahiran data pemilih

“Kalau berbicara target, kita menargetkan angka partisipasi masyarakat yang mempunyai hak pilih dalam Pemilu 2019 meski tidak mencapai 100 persen namun setidaknya bisa mencapai 75 hingga 80 persen di Aceh Tengah” jelasnya.

Pemilu 2019 nantinya selain memilih DPR RI, DPD, DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten/Kota. Sedangkan Pemilu 2019 mendatang, selain empat surat suara, juga akan ditambah dengan satu surat suara yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.(Wein Pengembara)