KIP Aceh Tengah “Diserang”, Sofyan: Dalam Waktu Dekat Kami Konsolidasi Internal

  • Whatsapp
KIP Aceh Tengah jadi perbincangan hangat Netizen (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Dalam dua pekan terakhir, lembaga Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah jadi “pembicaraan” warga net. Hal ini terjadi karena beberapa akun Facebook memuat terkait adanya beberapa dugaan terkait dengan lembaga penyelenggara pemilu itu.

Dugaan yang dibicarakan dalam status Facebook terkait dugaan adanya keterlibatan oknum komisioner dengan kasus “tali air” dan rangkap jabatan. Seperti yang disampaikan akun Yunadi Harun Rasyid.

Read More

Dirinya pernah menerima atau dikirimi file gambar-gambar oleh seseorang, “Ada kasus porno sebelum kami masuk KIP Aceh Tengah 2019, file masih ada di saya, banyak yang dorong saya laporkan,” tulis Yunadi dalam akun Facebook pribadinya pada tanggal (4/10/2021).

Cuitan Akun Facebook pribadi Yunadi Harun Rasyd terkait polemik yang ada di tubuh KIP Aceh Tengah (Photo/Facebook)

Menanggapi hal itu, Sekretaris KIP Aceh Tengah Drs. Sofyan menyahuti konfirmasi wartawan , ia mengatakan, hal tersebut telah disampaikan ke unsur pimpinan KIP. “Sudah saya sampaikan dan segera ditangapi oleh ketua KIP,” kata Sofyan, Selasa 05/10/2021.

Ditanya apa bahasa Ketua KIP terhadap apa yang berkembang saat ini, lewat Chating WhatsApp pribadi ke Sekretaris mengatakan, segera akan dibicarakan dengan kawan-kawan komisioner KIP.

“Nanti segera kita bicarakan dengan kawan-kawan komisioner KIP Aceh Tengah. Dalam waktu dekat,” chat Ketua Sertalia kepada Sekretaris KIP.

Sebelumnya pihak komisioner dan sekretaris KIP juga sudah meminta arahan dari Kapolres Aceh Tengah terkait cuitan-cuitan warga Net dalam dunia maya.

“Kami sudah meminta arahan dan banyak hal kita bicarakan terkait yang berkembang yang menyasar ke lembaga KIP,” ujar Sofyan.

Dalam waktu dekat akan segera kami diskusikan terkait perkembangan di dunia maya terhadap KIP Aceh Tengah. (KG45)

Related posts