Kepala BNN: Meski Kualitas Ganja Gayo Nomor Satu di Dunia, jangan Ditanam!

TAKENGON: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, lakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (27/2/2018). Kunjungan ini merupakan silahturahmi dan Road Anti Narkoba bersama Kepala BNN.

Budi Waseso mengatakan selain kopi, Gayo juga dikenal dengan ganja dan telah mendunia, bahkan dinamakan nomor satu di dunia ” Dulu ganja tidak pernah di hisap, namun sekarang dihisap dan disalahgunakan, kondisi ini dimanfaatkan oleh mafia jaringan narkotika dan merusak generasi bangsa”jelasnya.

“Tanaman ganja banyak mudaratnya, dan harus diberantas, sayangnya banyak petani yang dimanfaatkan oleh pemodal untuk menanam ganja dan kemudian masuk penjara, sementara yang untung hanya pemodal yakni mafia-mafia jaringan narkotika”

Budi Waseso juga mengingatkan saat ini salah satu ancaman negara yang terbesar adalah ancaman narkotika “Faktanya, jumlah jenis narkotika di dunia terbanyak adalah di Indonesia dan ini adalah ancaman besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia”ujarnya.

“Narkotika digunakan untuk menghancurkan bangsa dan ini adalah ancaman secara masif”ujarnya, Ia mengingatkan generasi muda untuk jangan coba-coba menggunakan Narkoba.(Wein Pengembara)