Keluarga Besar Kejaksaan Aceh Tengah Jalani Vaksin Kedua

  • Whatsapp
Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Aceh Tengah jalani Vaksin kedua (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Seluruh pegawai dilingkungan kejaksaan Negeri Aceh Tengah jalani Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di RSUD Datu Beru Takengon, Jum’at 23/04/2021.

Sebelum disuntik Vaksin, seluruh pegawai terlebih dahulu jalani proses Screening untuk mengetahui boleh atau tidak nya untuk disuntik.

Read More

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah Yovandi Yazid mengatakan, tidak ada kendala saat dilakukan proses Screening, semua pegawai diperbolehkan untuk disuntik.

Dari keseluruhan yang disuntik Vaksin tahap kedua itu, sebanyak 45 orang, dengan rincian, Pegawai sebanyak 29 orang, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) sebanyak 16 orang.

“Setelah tanggal 29 Maret 2021 yang lalu, ini baru dilakukan tahap kedua, ada jeda selama 24 hari,” kata Kejari Yovandi Yajid.

Katanya,kegiatan vaksinasi tahap kedua itu, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penularan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih.

Aparatur Kejaksaan sebagai ASN yang bersinggungan langsung dengan masyarakat termasuk kelompok rentan terhadap penularan pandemi Covid 19.

“Untuk itu, Pegawai Kejaksaan termasuk kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksinasi Covid-19 dari pemerintah,” ujar Yovandi.

Lebih lanjut kata dia, tujuan Pemerintah untuk memberikan vaksin sebagai strategi utama untuk mencapai kekebalan komunal guna menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19.

Dengan pemberian vaksin Covid 19 seluruh pegawai itu merupakan wujud nyata Kejaksaan dalam mensukseskan program pemerintah.

“SmKejaksaan sebagai Penegak Hukum turut serta dalam deteksi dini dan antisipasi setiap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan (AGHT) dari setiap upaya yang hendak menggagalkan program pemberian Vaksin, seperti hoaks ataupun provokasi yang mendiskreditkan vaksin agar turut mendukung keberhasilan jalannya program Vaksinasi Nasional dengan sebaik-baiknya,” timpal Yovandi.

Ia juga berpesan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah air harus patuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan). (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts