Keluarga Besar Dinas Pendidikan Bener Meriah Peringati Maulid Nabi Muhammad

REDELONG : Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah peringati Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Sabtu ( 2/2/2019 ) di Kantor Dinas Pendidikan setempat.

Selain dihadiri Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, juga dihadiri oleh
Plt Sekda Bener Meriah Khairun Aksa, Asisten II Abdul Muis, Asisten III Suarman, Kapolsek Bukit AKP Hartana, dan para Kepala Sekolah di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Tujuan peringati Mualid Nabi besar Muhammad SAW, tidak lain dan tidak bukan untuk mencontoh apa yang dilakukan Nabi Muhammad dan para sahabatnya. Kata Rayendra Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah.

” Nabi Muhammad adalah merupakan suri tauladan bagi umat Islam, untuk itu sudah sepatutnya kita meneladani apa yang dikerjakan Nabi Akhir Zaman itu “. paparnya.

Bagaimana ketika Rasulullah dan para sahabatnya, membimbing dan mengajarkan umatnya agar selaku taat kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.

Dengan memperingati Maulid Nabi ini, semoga penyelenggara pendidikan di daerah ini turus berbuat dan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang religius dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad. Ujar Rayendra.

Lebih lanjut Rayendra mengatakan, kita berharap peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya sekedar serimonial semata, tapi kita harus mengimpletasikan  dalam kehidupan ini.

Sementara itu,  Plt. Sekda, Khairun Aksa dalam sambutnya mengatakan salah satu makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  adalah semangat bersatunya umat.

“Semangat tersebut juga menjadi pengikat semangat dalam membangun Bener Meriah, sesuai visi-misi Bener Meriah yang relijius”ujar Khairun Aksa.

Sementara Tgk Fakamuddin, yang dipercayakan untuk mengisi tausiyah Maulid dihadapan yang hadir menyampaikan bagaimana tentang leadership ( Kepemimpinan) Rasullulah Muhammad SAW dahulu kala.

Menurut Tgk Fakamuddin, mari kita mencontoh bagaimana Rasul dan para sahabatnya dalam memperjuangkan agama islam.

” Untuk itu, dalam mewujudkan pembangunan daerah ini agar harmoni, sejahtera tentunya bukan hanya tugas pimpinan semata namun juga tugas kita bersama sesuai dengan porsi dan kemampuaan kita untuk berbuat “. Jelas Wakil MPU Bener Meriah itu. ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!