Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Aceh Tengah Muncul Kluster Banda Aceh

  • Whatsapp
Juru Bicara gusus tugas percepatan penanganan virus corona di Kabupaten Aceh Tengah dr Yunasri (Foto/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan virus corona Aceh Tengah dr Yunasri mengaku, secara akumulasi kasus positif di Kabupaten tersebut didominasi oleh kluster Banda Aceh.

Kasus Positif Covid-19 melonjak di Kabupaten Aceh Tengah beberapa hari terakhir, pihak terkait seperti dinas kesehatan terus melakukan tracking terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien.

Read More

“Saya melihat Kluster Medan tidak pernah muncul disini, kenyataanya adalah kluster Banda Aceh, berapa banyak sudah kluster banda aceh, termasuk tenaga medis RSUD Datu Beru Takengon yang meninggal dunia kemarin,” kata dr Yunasri kepada awak media Rabu 16 September 2020.

Banda Aceh kata Yunasri saat ini masuk dalam kategori Zona Merah yang perlu diwaspadai dan perlu diambil langkah untuk mewaspadai warga yang memiliki riwayat dari wilayah itu.

“Kenapa begitu, kita review ke belakang, kasus positif Covid (MFA) kluster Banda Aceh, disini tidak ada masalah sampai di Banda kok bisa positif, pasien (F) Banda Aceh , (AK) Banda Aceh ditambah lagi anggota kami yang meninggal kemarin adalah Kluster Banda Aceh,” papar Yunasri.

“Ini data ril yang kami terima, saya punya data itu, kluster banda Aceh yang banyak di Aceh Tengah,” timpal Yunasri sembari meminta warga Aceh Tengah jujur tentang riwayat perjalananya ketika hendak berobat atau berada ditengah-tengah masyarakat.

“Jika berasal dari zona merah silahkan isolasi mandiri atau melapor ke petugas kesehatan ketika memiliki gejala-gejala yang mengarah ke gejala Covid-19,” tutup Yunasri himbau warga tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts