Kasmida Kepala Postu Delung Sekinel Klarifikasi, “Peristiwa ini Naas Bagi Saya dan Mohon Maaf”

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Berita salah satu warga, bernama Kasra ibu rumah tangga akan bersalin dibawa dengan mengunakan mobil Pick Up, telah membuat warga kecewa marah dan bengis. Kepala Postu Kasmida menjelaskan kronologis sesungguhnya. Walaupun dirinya mengakui naas baginya sebagai seorang tenaga kesehatan saat kejadian tidak berada di lokasi.

Menurut Kasmidar kejadian Ibu Kasra akan melahirkan benar adanya. Dan diakui saat kejadian Kasmida tidak sedang berada di Desa Delung Sekinel. Katanya pada hari kamis habis sahur dirinya pergi ke Kota Takengon, karena ada urusan keluarga yang sangat penting dan harus diselesaikan.

Read More

“Saya pagi Kamis ke Takengon karena ada urusan penting, terkait keluarga yang harus saya selesaikan,” kata Kasmida menjawab telepon Wartawan Kabargayo.com, (8/5). Menurutnya memang proses persalinan sebenarnya urusanya sebagai bidan. Dan diakuinya kejadian itu serba kebetulan dan naas baginya.

“Peristiwa ini naas bagi saya, dan bukan seperti yang diberitakan, tidak pernah kejadian sama terjadi di desa saya tempat bekerja. Baru kali ini dan saya akui ini terjadi serba kebetulan, dan saya mohon maaf tidak berada di tempat saat itu,” ungkap Kasmida diujung telepon, (8/5).

Sebenarnya menurtnya, dan kejadian sebenarnya. Kasra sudah terlebih dahulu melahirkan di rumahnya dibawa ke Puskesmas karena butuh penanganan medis lebih lanjut, dibawa dari desa dengan mengunakan mobil Pick up L300. “Mobil itu bukan angkutan kerbau, tapi mobil L300 pengangkut barang dari Takengon ke Jamat,” kata Kasmida mengklarifikasi berita yang beredar.

Sebelum diberangkatkan ke Puskesmas Ketapang, Kasmida juga terus “memantau” melalui saluran telepon kondisi Kasra yang akan bersalin. “Saya ditelepon tapi karena saya di Takengon kemudian dibawa dengan mobil L300 bak terbuka,” kata Kasmida sambil mengatakan dari Puskesmas Ketapang ke Takengon mengunakan Ambulance dibawa.

Dirinya juga telah dipanggil Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, dan telah menjawab terkait persalinan dan dirinya berada di Ibu Kota Kabupaten.

“Saya jelaskan, seperti yang saya ceritakan diatas tadi. Saya mohon maaf dan ini naas bagi saya,” tutup Kasmida. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts