Kapolres AKBP Sandy Sinurat Terharu, Maryati Sujut Syukur, “Terimakasih Bapak-Bapak Polisi”

  • Whatsapp
Maryati memotong pita rumah bantuan yang diserahkan Polres Aceh Tengah (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Maryati warga Desa Celala, Kecamatan Celala, Kabupateen Aceh Tengah sujut syukur. Rasa terimakasihnya tak terbendung diucapkan kepada AKPB Sandy Sinurat. Bagaimana tidak selama ini hidup dirumah yang sangat tak layak, kini bisa senyum sumringah setelah mendapatkan bantuan satu unit rumah sangat layak huni.

Rumah berukuran 4 x 7 meter tersebut dengan dua kamar satu kamar mandi akan dihuni oleh Maryati dan dua buah hatinya. Selama ini ibu dua anak itu bekerja serabutan, kadang menguntip kopi di kebun warga dan kadang bekerja di sawah dengan upahan.

Menurut AKBP Sandy Sinurat, Maryati sangat layak mendapatkan bantuan rumah. Karena sebelumnya tempat tinggalnya tidak layak dikatakan rumah. Karena hanya dengan mengunakan tepas dan atap yang bocor. “Kondisi rumah awalnya sangat memperihatinkan dengan dua anak perempuan,” ungkap Sandy Sinurat.

Dalam sambutanya Kapolres Sandy Sinurat tidak dapat membendung rasa terdalam dari lubuk hatinya, setelah bisa membantu warga bernama Maryati. Sempat terisak dengan air mata berlinang menahan rasa haru dari dalam hati terdalam.

Pesan AKBP Sandy Sunurat, teruslah meminta apapun kepada Sang Maha Pencipta. “tidak hari ini dan esok pasti akan dikabulkan oleh Allah. Ini adalah pemberina Allah melalui kami jajaran Polres, ini sudah tentu lama di minta Maryati, hari ini terwujud, Alhamdulilah,” ungkap Sandy dengan nada terbata-bata.

foto bersama, AKBP Sandy Sinurat bersama pemilik rumah (Maryati) dan aparatur desa Celala (foto-kabargayo)

Menurut Sandy tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selagi kita selalu bersyukur atas apa yangt sudah kita punya. “Allah maha pengasih dan penyayang. Sujut kita akan selalu dibalas dengan hal yang tidak kita bayangkan. Harapan kami Maryati tetap bersyukur atas apa yang diterima hari ini,” kata Sandy Sinurat.

Sandy Sinurat juga mengurai, bantuan dana pembangunan rumah ini berasal dari zakat anggota Mapolres Aceh Tengah. “Kami hanya menyalurkanya saja kepada warga yang berhak menerima. Hanya dengan begini semua akan terbantu dan bisa merasakan layaknya hidup dalam kehiduan ini,” tutup Sandy Sinurat. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts