Kabut Asap, Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Mengenakan Masker di Luar Rumah

Kabut asap di Bener Meriah, Senin (23/9/2019)

TAKENGON: Akibat kabut asap yang melanda kabupaten Bener Meriah, Kabut asap ini terlihat pekat dan menghalangi jarak pandang. Senin (23/9/2019).

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi melalui media menghimbau kepada masyarakat Bener Meriah, untuk mengenakan masker pengaman saat keluar rumah untuk menghindari dampak buruk terhadap kesehatan.

“Kami menghimbau kepada kepada masyarakat untuk mengenakan masker pengaman saat keluar rumah terutama sekali kalau ada gejala gangguan pernafasan”himbau bupati yang akrab disapa Abuya itu.

Sebelumnya pihak BMKG kepada media menyebutkan kabut asap ini kemungkinan kabut asap dari provinsi lain di Sumatera yang terbawa angin.

Kabut asap ini sedikit banyak mulai mengkhawatirkan. Masyarakat di Kabupaten penghasil kopi ini berharap kabut asap segera sirna, agar tidak menimbulkan efek negatif untuk kesehatan dan dampak buruk lainnya.

Meski sejauh ini aktivitas masyarakat di Bener Meriah tak terganggu dengan kabut asap ini, namun sebagian warga terlihat mengenakan masker. (Arsadi Laksamana)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!