Kabupaten Aceh Tengah Raih Juara 5 di PKA

BANDA ACEH: Kontingen Aceh Tengah dinyatakan sebagai pemenang ke  lima  dalam event PKA ke 7 yang digelar di Banda Aceh sejak 5 s/d 15 Agustus 2018.  Negeri Gayo Lut ini mampu meraih juara di  14 cabang perlombaan.

Walau tidak ada mendapatkan juara pertama dari seluruh cabang lomba,  namun kabupaten negeri Lut Tawar ini mampu meraih juara ke lima. Dari 23 cabang yang diikuti Aceh Tengah, 14 diantaranya mampu memperoleh predikat juara.

“Alhamdulilah, tetesan keringat, kerja keras semua pihak yang tidak kenal lelah, mampu menjaga persatuan dengan baik, akhirnya Aceh Tengah mampu meraih juara ke lima. ” sebut Shabela Abubakar, Bupati Aceh Tengah  usai menerima hadiah penghargaan, atas  juara yang diperoleh kabupaten yang dia pimpin.

“Saya bangga dan salut dengan kerja keras tim PKA yang menunjukan Gayo itu berbudaya, mampu menjalin persatuan dan kesatuan, sanggup membawa marwah Gayo,” kata Shabela, Rabu (15/8/2018) malam di anjungan Aceh Tengah.

14 cabang yang mampu diraih Aceh Tengah dengan predikat juara ini,  tercatat 6 jenis perlombaan  mengantongi juara dua. 4 cabang meraih juara ketiga dan empat cabang lainya meraih juara keempat.

Untuk juara kedua diraih Aceh Tengah dalam cabang baca puisi (Juliana Ibrahim). Lomba busana adat ( pasangan Iwan Ramadhan- Alma Radhyana Farisi). Juara kedua juga diraih dalam eksibisi gebyar seni. Pengolahan pangan lokal dan menu kudapan. Sementara untuk stand terbaik. Stand Aceh Tengah meraih juara kedua.

Untuk juara tiga Aceh Tengah meraihnya dari empat jenis perlombaan ;  Musik garapan, lomba lukis ( Nurdinsyah Ika Putra), Cato Aceh (David Hasimi, siswa SMK 2 Takengon)  dan stand kuliner. Sementara 4 cabang meraih juara empat, berupa Cato Aceh (Fahrur Rozi siswa SMA 1 Takengon), Pawai budaya pejalan kaki, pawai mobil hias dan adat perkawinan.

“Semua juara yang diperoleh Aceh Tengah, bukanlah kerja keras panitia saja. Keberhasilan ini adalah kerja keras semua pihak.” kata Uswatuddin, ketua panitia PKA. 

Juara pertama PKA ke 7 diraih Aceh Selatan, disusul Aceh Besar dan Kota Banda Aceh di susul Bireuen, Aceh Tengah Meraih peringkat ke lima dan Aceh Barat peringkat ke enam. (REL)