Jelang Pelaksanaan Panitia Kabupaten Matangkan Persiapan Gamifest

TAKENGON: Jelang pelaksanaan  Gayo Alas Mountain Internasional (Gamifest), Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah beserta dengan Tim Provinsi terus matangkan persiapan.

Sebagaimana diketahui, Gamifest diagendakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 14 September 2018  tahun ini.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menjelaskan
kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan wilayah tengah Aceh kepada dunia luar, selain itu, dengan momentum tersebut dipastikan dataran tinggi bakal ramai dikunjungi.

“Masyarakat kita harus siap menyambut Gamifest ini, karena akan ramai pengunjung dan masyarakat kita harus mempersiapkan diri untuk berdagang,” kata Shabela, dalam rapat koordinasi persiapan Gamifest, Senin, (20/8/2018) di Takengon, seraya menambahkan diharapkan semua pihak ikut meramaikan kegiatan ini.

Panitia Gamifest dari provinsi juga menjelaskan tingkat kesiapan dengan cara memaparkan semua kegiatan yang nantinya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Aceh, Rahmadani mengatakan diharapkan Gamifest akan berdampak positif“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kedepan akan ada dampak positif bagi kabupaten wilayah tengah ini,” kata Rahmadani.

Demi kesuksesan acara ini kata Rahmadani persiapan acara ini terus dilakukan pematangan, dalam waktu dekat tim dari pusat juga akan turun ke Aceh Tengah untuk melakukan koordinasi dengan tim kabupaten dan provinsi.(Arsadi)