Jalan Putus Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Tak Ada Perhatian

REDELONG: Sudah hampir sebulan yang lalu Jalan di Dusun Sejahtera Kampung Weh Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo Terputus akibatnya, penguna jalan yang hendak melintas mengunakan roda 4 harus memutar jauh untuk menuju 3 desa.

“ Akibat curah hujan tinggi jalan ini terputus bulan lalu dan warga sempat memasang balok agar bisa dilewati oleh kenderaan roda dua namun, untuk kendaraan roda 4 terpaksa harus memutar jauh dan melewati jalan yang sempit,”ungkap A Padlin warga setempat, kepada Wartawan. Minggu (20/10/2018).

Disebutkanya, jalan tersebut merupakan jalan penghubung menuju Dusun Sejahtera dan Kampung Pirdaus, Kampung Uning Mas, serta Kampung Berangun. “ Karena sudah tidak dapat melintas warga yang mengunakan mobil terpaksa harus melewati jalan alternative yang jarak tempuhnya cukup jauh dan jalannya yang sempit.” sebutnya.

Menurutnya, akibat jalan alternative terlalu jauh beberapa warga yang menggunkan mobil nekat menyeberangi jalan tersebut, sehingga dikhawatirkan menelan korban jiwa. “ Padahal, hanya satu balok yang dipasang kalo ban mobilnya meleset akan pasti terjatuh,” ungkapnya.

Ia menambahakan, pihaknya bersama kepala kampung Weh porak sudah melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Bener Meriah, beberapa hari yang lalu namun hingga saat ini, pihak BPD juga belum datang untuk memperbaiki.” Mungkin mereka menuggu korban terjatuh dijalan tersebut atau menunggu masyarakat demo baru diperbaiki,” tegasnya.

Terputusnya jalan tersebut kata A Padlin membuat masyarakat sangat kesulitan sehingga ia berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan.” Ini menjadi harapan masyarakat sebab kami sangat merasa kesulitan paska jalan ini rusak” ujarnya.

Menyikapi permasalahan tersebut Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Abu Sajarah menyampaikan, Bhabinkamtibmas telah berkoordinasi dengan Reje Kampung Wih Porak dan membenarkan, jalan tersebut sudah terputus sejak sebulan yang lalu.

Informasi yang dihimpun dari , Reje Kampung katanya, sudah melaporkan kepada Camat Pintu Rime Gayo dan BNPB Kabupaten Bener Meriah tentang terputusnya jalan penghubung ke kampung Taman Firdaus dan Kampung Uning Mas.

Pihaknya menambahkan, material pasir sudah tersedia dilokasi dan tinggal menunggu gorong-gorong yang belom ada sehingga jalan tersebut belum dapat dikerjakan sampaikan saat ini,” Untuk sementara sudah ada upaya dari aparatur desa untuk membuat jembatan sementara namun hanya bisa dilalui kenderaan roda dua” kata Kapolsek Abu Sajarah. (Uri)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!