Iptu Rina “Kolaborasikan” Seni Didong dan Lalu Lintas

TAKENGON: Belasan Wartawan Aceh Tengah bersilaturahmi dengan Kasat Lantas Polres Aceh Tengah Iptu Rina Bintar Handayani, SIK. Pertemuan di salah satu ruangan berjalan akrab dengan suasana ngopi bersama.

Disampaikan Rina yang baru beberapa pekan lalu menyunting putra gayo, dirinya akan berupaya melakukan penertiban lalu lintas di wilayah Aceh Tengah dengan begitu mohon dukungan dari kawan-kawan media.

“Kami mengundang awak media selain menjalin silaturahmi juga ingin mengenal secara langsung dan ngobrol santai sambil ngopi dan berdiskusi tentang program yang akan kami jalankan dijajaran Lantas Polres Aceh Tengah,” pinta Rina, (17/1).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 itu juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pembauran budaya (Asimilasi Budaya) untuk mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

Rina berharap masyarakat jangan takut dengan polisi terutama polisi lalulintas, kalau masyarakat tertib dengan mengunakan Helm serta surat-surat ada pasti tidak ada tindakan dari pihaknya, jelas Inen Mayak Rina yang mulai menyukai masakan Gayo.

Lain itu, kepada pengguna media sosial untuk sadar dalam menggunakannya, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.

“Saat ini pengguna media sosial banyak yang meng-uploud foto dan video yang tidak disensor, misalnya seperti kecelakaan, langsung mentah-mentah dikirim tidak memikirkan perasaan keluarga korban, mudah mudahan kedepan tidak terjadi lagi, harap Rina sambil mengatakan akan mengunakan media Seni Didong untuk kesadaran berlalu lintas.

Kepada awak media Rina meminta agar selalu membantunya dalam publikasi kegiatan-kegiatan lantas kedepan untuk Aceh Tengah.

Sebelum Aceh Tengah Iptu Rina Bintar Handayani, SIK selama satu tahun menjabat Kasat Lantas Polres Pidie, juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bener Meriah selama 10 Bulan dan saat ini sedang menempuh pendidikan magister (S2) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). (Putra Gayo)