Hut Bhayangkara, Polres Bener Meriah Syukuran dan Santuni Anak Yatim

REDELONG: Jajaran Polres Bener Meriah memusatkan acara peringatan Hut Bhayangkara ke 73 di Mako Polsek Timang Gajah dengan melaksanakan upacara bersama dan acara sukuran serta santunan anak yatim, Rabu (10/7/2019).

Upacara memperingati Hari Bayangkara yang ke 73 langsung didpimpin oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,S.I.K,M.Si dan dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Meriah Tgk. H. Sarkawi, Perwakilan Dandim B. Meriah Aceh Tengah, Kajari Bener Meriah, Danki Berimop kopi C, Para Camat, Reje Kampung dan Seluruh Pejabat Utama Polres Bener Meriah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bener Meriah membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo dan menyampaikan kinerja Polri dan kerja keras Polri telah dirasakan hasilnya oleh Masyarakat Indonesia.

Ia manambahkan, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan tahun 2019 terpelihara dengan baik TNI dan Polri telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselengaraka pemerintah yaitu Asian Game , serta IMF Word Bank Annual Meeting 2018.

Disebutkanya Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika,perdagangan orang dan kejahatan Siber, serta kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti Konflik sosial, kerususan masa dan unjuk rasa anarkis sampai dengan kejahatan terhadap kekeyaan Negara seperti ilegal Loging, ilegal fishing dan tindak pidana Korupsi.

Ia menceritakan, sepanjang tahun 2018 Polri telah mengungkap kerugian Negara senilai 2,9 Triliun dan menyelematkan keuangan negara sebesar 2,3 Triliun selanjutnya dalam pengelolaan organisasi Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan Polri opini wajar tanpa pengecualian oleh Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

“ Berbagai capaian tersebut institusi Polri jangan cepat berpuas diri, namun sebaiknya menjadi motivasi dan inspirasi dan terus meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,” ujar Kapolres meniru amanat Presiden.

Selanjutnya dalam acara tersebut turut juga dilakukan Pemberian penghargaan terhadap kanit intelkam terbaik jajaran Polres Bener Meriah Meriah kepada Bripka Dede Moerdhany selaku Kanit Intelkam Polsek Timang Gajah.

Selain itu, pada acara sukuran juga dilakukan pemotongan kue tumpeng dan santunan terhadap anak yatim piatu serta pemberian penghargaan kepada polsek Timang Gajah kategori terbaik tahun 2019 jajaran Polres bener meriah dan pemberian hadiah lannya yang diperlobakan.

Pada kesemapatan itu juga Kapolres juga melaksankan Upacara Purna bakti perwira polres Bener Meriah Akp. Abdul Hamid yang sbeelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Bag ops Polres Bener Meriah.(Uri)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!