Harun Manzola Minta Lokasi Vaksin di Beberapa Puskesmas Pindah Karena Berdesak-Desakan

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Manzola mengharapkan lokasi vaksin yang ada di beberapa tempat termasuk Puskesmas harus dipindahkan.

Permintaan pemindahan ini oleh Asisten II itu bukan tanpa alasan. Dilihat dari beberapa lokasi pelaksanaan vaksin beberapa pekan ini bisa menimbulkan klaster baru karena lokasi yang sempit.

Read More

Seperti contoh Puskesmas Kota, Bebesen, Kebayakan dan menurutnya hampir semua Puskesmas yang melakukan vaksinasi lokasi tidak layak.

“Harapan kita begitu, dari pada menimbulkan kasus baru dari lokasi vaksin lebih baik kuta alihkan ke lokasi yang lebih luas, seperti gedung Pendari atau GOS,” pinta Harun Manzola dalam rapat koordinasi daerah di Gedung Ummi, (23/7).

Mantan Plt Kadis Kesehatan 17 hari itu juga mengajukan usulan para pendatang ke Aceh Tengah juga harus di vaksin. “Kalau sudah ada bukti vaksin silakan masuk ke Takengon,” jelas Harun lagi.

Harun Manzola, juga meminta Dinas Kesehatan juga harus menjelaskan sebenarnya klaster yang ada hari ini berasal dari mana. Apakah karena wisata dibuka, kantor atau klaster masyarakat atau keluarga.

Lainnya Asisten II meminta Dinas Kesehatan juga harus berkoordinasi dengan pihak atas (Dinas Kesehatan Provinsi Aceh) terkait permintaan penambahan jumlah vaksin untuk Aceh Tengah.

“Kita harus bisa meminta lebih vaksin dari Banda Aceh, agar semua bisa menerima vaksin secara merata. Paling tidak lebih sepuluh 10 sekali permintaan atau harus dengan surat dukungan dari Ketua Satgas Kabupaten,” ungkap Harun Manzola. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts