Hari Minggu Satpol PP Turun ke Pasar, Syahrial: Warga Ukang Atau Membandel Kita Proses

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Tengah terus melakukan razia Yustisi di jalan umum serta pusat perbelanjaan, agar masyarakat mematuhi aturan dan taat prokes.

“Itu kenapa tidak memakai benar masker, dan kamu mana masker ayo cari masker dulku baru berbelanja,” demikian Kasat Pol PP mengingatkan warga yang membandel tanpa mematuhi prokes.

Read More

Aceh Tengah terus menambah kasus, bila tidak bekerja estafet masyarakat selalu mengangap enteng terhadap wabah corona ini, kata Syahrial yang turun langsung mendampingi anggota dilapangan.

“Kita khawatir kejadian seperti di luar negeri sana (India), kalau sudah begitu semua kita akan kelabakan menghadapinya. Masyarakat harus sadar diri untuk kesehatan sendiri dan masyarakat lain,” ungkap Syahrial.

Menurut Syahrial, razia hari Minggu (9/5) terpaksa mengamankan dua warga yang membandel saat ditertibkan, dan dibawa ke Markas Satpol PP.

“Hari ini kita amankan dua warga yang mandel saat ditertibkan. Kita perintahkan untuk memakai masker dengan benar, namun cuek tidak menghiraukan perintah anggota. Dan langsung kita amankan,” jelas Syahrial dengan nada tegas.

Razia prokes menyasar seluruh sudut Kota Takengon (foto-kabargayo)

Disampaikan Syahrial, bagi warga yang kedapatan tidak bermasker, diminta untuk membersihkan kotoran di pasar. “kita suruh menyapu dibeberapa sudut pasar, untuk efek jera,” lanjut Kasatpol PP.

Menurut Syahrial bila anggotanya lemah dalam menertibkan, masyarakat pasti akan abai mengenakan masker dan menerapkan prokes. (jur)

  • Whatsapp

Related posts