Giat Kemah Bakti Pramuka Tingkat SMK se-Kabupaten Bener Meriah Berlangsung Meriah

REDELONG:Kepala Cabanga Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh Kasi Pengembangan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan Bohari, S.Pd membuka secara resmi Kemah Bakti Silaturrahim dan Persaudaraan ( Kemtisida) Tingkat SMK se-Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 di Bumi Perkemahan SMK Neg. 4 Pante Raya Kecamatan Wih Pesam, Sabtu, 28/9/2019.

Kepala Cabang Dinas Pendidikana Aceh Wilayah Kabupaten Bener Meriah Sukardi, S.Pd. M.Si dalam pidato pembukaanya yang diabacakan oleh Bohari, S.Pd menyampaikan, permintaan maaf, karena tidak bisa menghadiri acara ini, berhubung ada tugas yang tidak bisa diwakilkan, dan beliau juga menitipkan salam hangat kepada seluruh perserta dan tamu undangan lainnya, kata Bohari mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Bohari mengatakan, mengawali acara Kemah Bakti Silaturrahim dan Persaudaraan ( Kemtisida) Tingkat SMK se-Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 di Bumi Perkemahan SMK Neg. 4 Pante Raya Kecamatan Wih Pesam ini, perlu adik-adik ketahui pemuda adalah tonggak suatu bangsa, maju mundurnya suatu bangsa ada ditangan pemuda, ungkap Bohari.

Berangkat dari sejarah,lanjut Bohari, kita tidak bisa melupakan peran pemuda dimasa itu, Budi Utomo adalah salah seorang pemuda yang berani tampil kedepan mempelopori sebuah perjuangan yang bergitu berat yang penuh dengan semangat dan perjuangan yang keras sehingga kita dapat lepas dari belenggu penjajah, ujarnya.
“Perjuangan tidaklah semudah yang kita bayangkan, penuh hambatan dan rintangan yang menghadang, apalagi dimasa sekarang ini, Narkoba adalah satu diantara banyak rintangan, bisa kita lihat cukup banyak pemuda dan remaja yang terjerat dengan narkoba yang dapat merusak jaringan syaraf dan pada akhirnya berujung pada kematian dengan sia-sia”, ungkap Bohari.

Lanjutnya, Pramuka adalah salah satu wadah untuk adik-adik terhindar dari barang haram tersebut, sesuai dengan makna Pramuka, Praja Muda Karana yaitu orang-orang muda yang suka berkarya, gerakan Pramuka menjadi pilihan utama dan solusi handal bagi para pemuda, kata Bohari menyampaikan Pidato Kepala Cabang Dinas Pendidikana Aceh Wilayah Kabupaten Bener Meriah Sukardi, S.Pd. M.Si.

Sementara Ketua Panita Piryadi, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, Kemah Bakti Silaturrahim dan Persaudaraan ( Kemtisida) Tingkat SMK se-Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 di Bumi Perkemahan SMK Neg. 4 Pante Raya Kecamatan Wih Pesam ini dengan Motto:” Ikhlas Bakti Bina Bangsa, Berbudi bawa Laksana, Setiaku Kudarmakan, Darmaku kubaktikan, Satu Hati, Satu Janji, satu Bumi Pertiwi” (SMK Bisa !), kata Piryadi.

Lebih lanjut Piryadi mengatakan, melalui kegiatan Kemtisida Tahun 2019 kita tingkatkan Imtaq, Imtek, Silaturrahmi dan Pramuka siap menggapai prestasi, tegas Piryadi.
Adapun sasaran yang ingin dicapai dengan kegitan ini adalah, meningkatkan ketaqwaan, menguatkan hubungan silaturrahmi, menguatkan rasa persatuan, kesatuan dan cinta tanah air, meningkatkan disiplin, kepedulian terhadap sesama, lingkungan serta alam seisinya, serta meningkatkan keterampilan Kepramukaan, kemandirian dan mengimplementasikan potensi diri, akademik melalui ekstrakurikuler, papar Piryadi, S.Pd.

Secara terpisah Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kabupaten Bener Meriah Alhuda, mengharapkan, dengan adanya kegiatan semacam ini, para pemuda/I terutama para pelajar akan semakin bisa memaknai arti sebuah kerja sama, arti sebuah persaudaran, saling asih, saling asuh, saling bantu, yang nantinya akan bisa diterapkan ditengah-tengah masyarakat, itu yang kita harapkan, jadi Pramuka, bukan soal Kemah, bukan soal baris berbaris, dan juga bukan soal tali temali, tapi lebih dari itu, saya rasa adik-adik Pramuka sudah paham dengan semua itu, kata Alhuda singkat.

Sedangkan Sekretaris Kwarcab Pramuka Bener Meriah Fadhli. M, ketika ditanya pendapatnya tentang kegiatan Kemtisida tersebut secara tegas mengatakan, kita sangat mengapresiasi, dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini, semoga dengan adanya acara seperti ini, akan diikuti oleh pelajar-pelajar dari sekolah lain, Pramuka adalah untuk membina para generasi muda kita untuk selalul berpikir positif, toleran, dan saling menghargai, ucap Fadhli. M.

Kemah Bakti Silaturrahim dan Persaudaraan ( Kemtisida) Tingkat SMK se-Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 di Bumi Perkemahan SMK Neg. 4 Pante Raya Kecamatan Wih Pesam tersebut diikuti oleh 6 (enam) SMK se-Kabupten Bener Meriah, SMKN, 1, 2, 3, 4,5 dan SMK HIA Pondok Baru dengan jumlah peserta 142 orang, 64 Putra dan 78 Putri dan berlangsung selam 3 (tiga) hari, mulai tanggal 27 s/d 29 September 2019.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danramil Wih Pesam, Kapolsek Wih Pesan yang mewakili, Kwarcab Paramuka Bener Meriah, seluruh Kepala Sekolah SMK dan para dewan guru yang terlibat, Pembina dan Pelatih, serta tamu undangan lainnya. (REL).

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!