Gerindra Aceh Tengah Serahkan Uang Rp50 Juta dari Putra Kepercayaan Prabowo untuk Korban Kebakaran Bener Meriah

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Aceh Tengah salurkan bantuan masa panik berula uang tunai sebesar Rp50 juta untuk sepuluh (10) korban kebakaran di Simpang Teritip Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Bantuan itu dikirim langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Pusat dan Anggota DPR-RI Sugiono.

Read More

“Kami sudah menyalurkan bantuan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono, ini adalah bentuk keprihatinan putra kepercayaan pak Prabowo Subianto,” kata Ketua Partai Gerindra Aceh Tengah Helmi Afandi, Rabu 12/05/2021.

Bantuan itu diserahkan langsung kepada 10 Kepala Keluarga, masing masing keluarga menerima sebasar Rp5 juta. “Kami serahkan langsung dilokasi pengungsian,” katanya.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono merupakan Pemuda Jawa kelahiran Takengon, Aceh, 1978 silam. Ia banyak dipercaya Prabowo untuk mengatur agenda-agenda kegiatan strategis, termasuk di Partai Gerindra.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, terlebih menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, siapapun tidak ada yang menginginkan musibah itu terjadi,” tandas Helmi Afandi.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran itu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah dikirimkan oleh Sugiono.

“Kami mewakili seluruh korban kebakaran Simpang Teritip Bener Meriah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah,” kata salah satu korban.

Selaim Helmi Afandi, hadir dalam penyerahan bantuan itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan, Anggota DPRK Januar Effendi dan Muhammad Syahrul.

Untuk diketahui, kebakaran hebat terjadi di Kampung Teritit Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah sekira pukul 01.45 Wib dini hari tadi. Sebanyak 10 unit rumah dan satu gudang rata dengan tanah.

Atas kejadian itu, BPBD Bener Meriah terjunkan tujuh Mobil Damkar dan dibantu Damkar Aceh Tengah sebanyak 3 unit. (KG31)

Related posts