Evi Nafisah Wakili Aceh di Ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

REDELONG : Evi Nafisah yang merupakan murid Madrasah Aliah Negeri ( MAN) I Kabupaten Bener Meriah, terpilih menjadi wakil Provinsi Aceh untuk mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) tingkat Nasional.

Kepala Sekolah MAN I Bener Meriah Mahdi, S. Ag MA, melalui via WA Sabtu malam 15 September 2018 menyampaikan, Evi Nafisah yang akrab disapa Evi adalah merupakan siswi MAN I kelas XII MIA terpilih mewakili Provinsi Aceh pada ajang KSM tingkat Nasional di Bengkulu, Evi terpilih setelah mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Bener Meriah dan tingkat Provinsi Aceh beberapa waktu yang lalu. Kata Mahdi.

Mahdi menambahkan, Ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) tingkat Nasional rencananya akan berlangsung mulai tanggal 23 sampai dengan 27 September 2018 di Bengkulu. Jelas Kepala MAN I Bener Meriah itu.

Lanjutnya, gadis cantik kelahiran Bale Redelong, 28 November 2001 itu akan bersaing dengan peserta perwakilan dari setiap Provinsi di seluruh Indonesia pada bidang Matematika terintegrasi tingkat Aliyah. Jelas Mahdi.

Mahdi lebih lanjut memaparkan, Putri dari pasangan Syamsu Nari dan Muryati yang berdomisili di Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah itu adalah merupakan siswi yang notabenya tergolong pendiam, namun dia akan selalu serius untuk bidang yang ditekuninya.

Mahdi, berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah Khususnya dan Aceh umumnya mendo’a kan dan mendukung agar Evi nantinya dapat tampil maksimal dan meraih prestasi yang diharapkan. Pinta Mahdi.

Mahdi, sendiri mendampingi Evi berserta orang tuanya guna untuk menjumpai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah dalam rangka pelepasan keberangkatannya menuju Bengkulu.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Saidi Bentara, S.Ag, MA, diwakili Plh, Kasie Pendis, Salman, S.Pd, M.Pd dan Koordinator KSM Kabupaten, M. Syahri, berharap semoga Evi bisa membawa nama baik madrasah dan Kabupaten Bener Meriah, serta Aceh secara umum. Harapnya.

Sebelum keberangkatan ke Bengkulu, peserta KSM ini akan mengikuti training Center di Hotel Kuala Radja, Banda Aceh Selama 1 minggu, dan pada tanggal 23 September 2018 akan berangkat menuju Bengkulu, dan akan mengikuti rangkaian kegiatan selama 1 minggu juga. Tutup Mahdi ( Gona )