Eratkan Silaturahim, Alumni 93 Akan Gelar Reuni “Perak”

TAKENGON: Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah tahun ini alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat angkatan 93 akan mengelar reuni “Perak” antara sesama alumnus guna menjalin silaturahim setelah 25 tahun berpisah.

Menurut koordinator kegiatan Ilhamuddin, S.Hut selama ini para alumni sekolah menengah dari SMA, bukan saja dari SMU I Takengon tapi dari Alumnus dari semua sekolah, SMK, STM dan lainnya, setelah 25 tahun melepas pakaian abu-abu putih hanya berkomunikasi dengan mengunakan handphone dan mudah-mudahan nanti saat Hari Raya Idul Adha bisa berkumpul kembali.

Menurut Ilhamuddin, adapun kegiatan yang akan dilakukan adalah, selain memberikan bantuan sembako kepada salah satu panti asuhan yang ada di Kota Takengon, lain itu juga ada makan bersama anak yatim di lokasi pingiran Danau Lut Tawar, Takengon.

Acara yang yang diperkirakan dihadiri oleh perwakilan dewan guru itu nantinya juga akan berjalan sesederhana mungkin. “Selama ini selain melalui perkembangan teknologi, alumni 93 juga membuat arisan mingguan. Dan pertemuan kalau ada yang mengalami musibah,” jelas Ilhamuddin yang juga anggota DPRK Aceh Tengah.(19/8/2018).

Acara ini sangat penting untuk terus tetap menjaga silaturahim ini sebagai salah satu ajuran dari Rasululah Muhammad SAW. Adapun dana yang terkumpul untuk kegiatan tersebut adalah hasil patungan dari sesama alumni.

“Kita patungan untuk melaksanakan kegiatan silaturahim tersebut. Selama ini alumni ada yang sudah bekerja di perusaan swasta, ASN, anggota DPRK juga sebagai Wartawan, dokter dan lainya,” jelas Ilhamuddin,(Putra Gayo)