Enam SMA Bener Meriah Bakti Sosial Bersihkan Sampah di Lapangan Sengeda

REDELONG : Pasca pelaksanaan pesta rakyat yang dikemas dalam event pacuan kuda dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT) Kabupaten Bener Meriah ke-15, sampah-sampah berserakan di Lapangan pacuan kuda Sengeda.

Guna untuk membersihakan sampah yang berserakan dilapangan kebanggaan masyarakat Bener Meriah itu, 6 Kepala sekolah di kecamatan Bukit berinisiasi melaksanakan bakti sosial membersihkan lapangan tersebut. Sabtu (19/1/2019).

Mahdi, Kepala MAN I Bener Meriah saat dikonfirmasi mengatakan, enam 6 Sekolah yang berinisiatif membersihkan sampah-sampah usai hajatan tahunan tersebut adalah: MAN I, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3 Bukit, SMA Negeri Ungul Binaan dan SMK Negeri 1 Bener Meriah.

” Selain Kepala Sekolah masing-masing sekolah mengikut sertakan 20 muridnya “, kata Kepala Sekolah MAN I Bener Meriah itu.

Lebih lanjut dikatakannya, ini semata-mata keperdulian terhadap kebersihan lingkungan dan “Ini murni inisiatif kepala sekolah, dan ini tidak ada menyinggung instansi terkait”tutur Mahdi.

Hal senada juga disampaikan Sukardi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bukit, “Gotong royong untuk membersihkan sampah di lapangan pacuan kuda Sengeda ini sebagai salah satu bentuk kreatifitas kebersamaan kami antara sekolah” ujarnya.

Sukurdi menambahkan, dirinya melihat begitu banyak sampah pelastik yang berseraka” Untuk menjaga kebersihan lingkungan kita berinsiatif membersihkan” sebutnya. ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!