Dua Warga Meninggal Dunia, Belum di Vaksin Jangan Masuk Kota Wisata Aceh Tengah

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Kemarin dua pasien Covid-19 meninggal di Kabupaten Aceh Tengah, keduanya menurut KTP berasal dari Kecamatan Bebesen. Sampai saat ini tidak jelas kapan dan dimana pasien korban pandemi itu tertular atau mulai terjangkit, hingga di rawat.

“Dua pasien yang meninggal dunia itu kedua-duanya perempuan, satu berusia lanjut, kedua umur 20 an tahun, dan sudah di kebumikan sesuai prokes,” kata sumber di Rumah Sakit Datu Beru Takengon, (24/7).

Read More

Saat ini walau pihak dinas sudah mengeluarkan surat edaran terkait larangan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang tak terbendung kunjungan wisatawan dari luar daerah.

Guna mengantisipasi wisatawan luar pihak Satgas Tugas covid-19 akan “menilang” warga luar kabupaten dengan cara menunjukan hasil vaksin.

“Kita akan meminta warga pendatang menunjukan hasil vaksin bila masuk ke Aceh Tengah. Dan akan mengaktifkan lagi posko pantau di Bukit Sama,” tegas Bupati Shabela Abubakar.

Dengan diaktifkan posko tersebut, bisa menghalau warga yang belum di vaksin untuk balik kanan alias tidak diperbolehkan masuk ke Kota Takengon. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts