Donor Darah dan Vaksin Massal akan Digelar di Hotel Grand Bayu Hill

General Manager Hotel Gran Bayu Hill, Ade Irma Siregar (Photo/Ist)

Donor Darah dan Vaksin Massal akan Digelar di Hotel Grand Bayu Hill

Kabargayo.com, Takengon: Managemant Hotel Grand Bayu Hill, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Vaksin Massal. Kegiatan itu terbuka untuk masyarakat umum.

Read More

Lokasi yang direncanakan di Ball Room lantai satu, Hotel Grand Bayu Hill, Kampung Pinangan, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Kegiatan tersebut dijadwal akan digelar pada Senin 21 Maret 2022 mendatang. Pihak hotel turut menyediakan bingkisan bagi warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Fasilitas yang kita diberikan berupa bingkisan, ada juga vitamin dan makanan istimewa untuk masyarakat yang mendonorkan darah nya,” kata General Manager Hotel Grand Bayu Hill, Ade Irma Siregar, Selasa 15/03/2022.

Kegiatan donor darah itu kerjasama pihak Management dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Tengah. Sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial terhadap kebutuhan darah di Kabupaten berhawa sejuk itu.

“Kita bermaksud untuk menambah pasokan darah disini, kita ikut prihatin melihat sejumlah masyarakat yang membutuhkan darah lewat Media Sosial,” kata Ade berharap dapat menjawab kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan.

Pihak nya menarget sebanyak 50 kantong darah terkumpul dalam kegiatan itu. Selanjutnya, darah yang dipasok akan diserahkan kepada pihak PMI Aceh Tengah.

Pihaknya juga akan melayangkan surat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten penghasil kopi arabika terbaik dunia itu. Tujuannya untuk mengajak berpartisipasi mendonorkan darah nya.

“Nanti turut kita undang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain ASN, kita buka untuk siapapun yang ingin mendonor,” ujar Ade, sembari menyebut, awak media turut dipersilahkan untuk bergabung.

Pihaknya juga mewajibkan seluruh management hotel Grand Bayu hil sebanyak 46 orang dan Hotel Bayu Hill sebanyak 25 orang untuk menyumbangkan darah dalam kegiatan tersebut.

“Nanti kita juga minta bantu dari Rumah Sakit Umum (RSU) Fandika untuk berpartisipasi,” ujarnya, sembari menuturkan, kegiatan itu perdana diselenggarakan oleh Management Bayu Hill selama berdiri.

“Berawal dari kemanusiaan, bahkan, Hotel Bayu Hill perdana menyelenggarakan donor darah, apalagi, Background Owner kita berprofesi sebagai tenaga medis,” timpalnya.

Lebih lanjut, kegiatan donor darah dan vaksin massal yang digelar secara bersamaan itu merupakan bentuk kepedulian dan salah satu wujud CSR untuk menyentuh masyarakat.

Untuk vaksin massal, kata Ade, pihaknya ingin ikut berkontribusi memberi warna terhadap capaian persentase vaksin Covid-19 di Negeri penghasil endemik Depik Danau Lut Tawar itu.

“Kita ingin membantu mencapai target vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah, kita lihat persentase Aceh terendah di Indonesia,” tutup Ade Irma berharap warga Aceh Tengah meramaikan kegiatan tersebut. (KG31)

Related posts