Dinas Pendidikan Bener Meriah Serahkan Ribuan SK Dan Honorium Guru Kontrak

REDELONG : Sedikitnya 1210 ( seribu dua ratus sepuluh ) guru kontrak tingkat Sekolah Dasar ( SD ) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ), di Kabupaten menerima Surat Keputusan ( SK ) perpanjangan kontrak dari Dinas Pendidikan setempat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Drs. Rayendra , saat dikonfirmasi diruang kerjanya Selasa ( 16/4/2019 ) menyampaikan, hari ini sebanyak 1210 SK akan diserahkan kepada guru yang dilanjutkan kontraknya pada tahun 2019.

Selain SK, lanjut Rayendra, para Guru Kontrak tersebut juga akan menerima gaji ( honorium )triwulan pertama tahun 2019 ini mereka pada hari ini, sebutnya.

Rayendra menjelaskan, untuk gaji pokok guru kontrak tersebut masing-masing menerima Rp 200.000 ( dua ratus ribu ) perbulan, namun mereka juga mendapat honorium mengajar sesuai dengan jam kerja para guru kontrak itu.

” Untuk honorium perjam setiap guru dibayar enam ribu rupiah ( 600 ), dalam satu minggu satu orang guru mendapat 24 jam mengajar “, terang Rayendra.

Lebih lanjut Rayendra mengatakan, selain guru, 153 operator sekolah juga akan memperoleh gaji mereka dimana setiap operator mendapatkan hak sebanyak Rp 400.000 ( empat ratus ribu rupiah ) perbulannya, ungkapnya.

” Pembayaran gaji atau honorium guru kontrak akan dibayar pertiga bulan, dan setiap gaji pokok perbulan dan honorium perjam guru tersebut selama tiga bulan akan di akumulasikan untuk sekali pembayaran. Untuk itu setiap guru dalam satu triwulan bisa mendapat 2 juta lebih tergantuk banyak nya jam yang mereka peroleh “, jelas Rayendra.

Kadis Pendidikan Bener Meriah itu juga menyampaikan, ke depan sistem pembayaran gaji mereka akan dilaksanakan secara ditransfer ke rekening mereka masing-masing. Untuk itu pihaknya telah mengintruksikan bagi setiap guru yang diperpanjang kontraknya wajib menyampaikan nomor rengkening masing-masing.

” Untuk pembayaran gaji pertama triwulan pertama tahun 2019, kita masih membayar secara kes karena masih banyak guru kontrak yang belum menyerahkan nomor rekening. Selain itu juga ada guru yang tidak lagi diperpanjang kontrak nya serta ada yang tidak aktif kalau kita mentransfer otomatis yang tidak aktif pun akan menerima untuk itu kita masih membayarnya secara langsung “, tegas Rayendra.

Dalam kesempatan itu, Rayendra memang pembayaran itu agak sedikit terlambat namun untuk hari ini kita paksakan harus diselesaiakan semua. Untuk itu dalam pembayaran kita membuka tiga titik pembayaran yaitu di Timang Gajah, Bandar, dan di Kantor Dinas Pendidik. Sedangkan untuk SK kita serahkan secara kolektif kepada sekolah masing-masing, nanti Kepala sekolah masing-masing yang memberikan kepada yang bersangkutan. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!