Dinas Pemuda dan Olahraga Siapkan Paskibraka, Zulfan Diara, “Dengan Segala Kemungkinan Situasi”

  • Whatsapp
Plt Dinas Pemuda dan Olahraga (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Meski Aceh Tengah ditengah wabah pandemi covid 19, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah tetap mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zulfan Diara, ST., Pada Jum’at (30/7/2021). Ia menyebutkan persiapan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam masa proses pelatihan.

Read More

“Selanjutnya kita akan lihat situasi dan kondisi di Aceh Tengah dalam masa pandemi ini, yang jelas kita tetap mempersiapkan,” kata Zulfan.

Tambahnya, pada tahun sebelumnya jumlah formasi bsebnyak 75 orang. Namun, dikarenakan pandemi covid 19 dibtabin 2021 sebanyak 20 orang dan sudah melaksanakan latihan di Lapangan Musara Alun Takengon pada 25 Juli lalu.

“Seharusnya jumlahnya 75 orang tapi karena kita berada dalam musibah pandemi covid 19, kita batasi hanya 20 orang saja,” tambah Zulfan sambil menambahkan persiapan ini dengan segala kemungkinan situasi saat ini.

Formasi sebanyak dua puluh orang itu dilatih oleh Purnapaskibraka dan akan dikukuhkan pada 16 Agustus mendatang dan pada tahun 2021 tidak ada perwakilan Aceh Tengah ke Nasional sedangkan untuk Provinsi nada dua orang.

Mantan aktivis ini berharap dalam pelaksanaan pelatihan tersebut tidak ada halangan apapun agar pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang berjalan sukses serta dapat membentuk karakter kepemudaan yang berintegritas dan berkapasitas pada diri pasukan paskibraka. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts