Dinas Pemuda dan Olah Raga Bersihkan Lapangan Musara Alun, Semangat Baru Membangun Daerah

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Bergerak cepat, mungkin begitulah kalimat yang pantas kita “labelkan” kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Tengah, untuk membenahi dan membuat sarana olahraga di negeri dingin itu kembali bergairah.

Tumbuhan liar dan rumput yang kini mulai membesar di seputaran lapangan Musara Alun dibersihkan dengan cara bergotong royong bersama staf dan pegawai. Melalui Kasi Infrastruktur dan Kemitraan langsung mengomandoi pembersihan lapangan yang pagi sore dipergunakan masyarakat untuk latihan fisik atau berjoging.

Read More

“Lapangan ini bila pagi dan sore hari dipergunakan masyarakat untuk sarana olahraga Jogging dan sebagian anak-anak bersepeda. Lapangan tengah Kota Takengon ini sering dipergunakan warga untuk sarana kesehatan,” kata Ivan Ramon.

Selain membersihkan tumbuhan rumput, pihak Dispora juga membersihkan batang kayu yang mulai tumbuh besar dan mengganggu sarana olahraga yang ada. Dan harus dilakukan pemotongan atau peremajaan kembali.

Belum lagi beberapa hari ini cuaca ekstrim angin berhembus kencang membuat dahan kayu rapuh berjatuhan ke badan lapangan. Hal itu dikhawatirkan akan mengganggu warga untuk berolahraga.

“Khawatir kiita itu, dahan kayu rapuh jatuh mengenai warga yang sedang berolahraga. Jadi harus kita lakukan peremajaan atau pemotongan dahan yang menjorok ke lapangan,” ungkap Ivan  Dinas yang baru dimekarkan ini diharapkan masyarakat mampu membangunkan pemuda-pemudi Aceh Tengah, untuk bergerak lebih maju mengikuti arah teknologi yang kian pesat kedepan. 

Seperti kita ketahui bersama, Dinas Pemuda dan Olahraga di Pimpin Zulfan Diara Gayo sebagai Plt Dinas. Banyak pihak berharap dinas baru ini bisa mengangkat nama daerah dari arena Olahraga dan kepemudaan. Selamat bertugas semoga semua berjalan lancar. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts