Dihadapan Plt Gubernur, Sarkawi Minta Jalan Samarkilang Dilanjutkan ke Aceh Timur

REDELONG: Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dihadapan Plt. Gubernur Aceh Ir, Nova Iriansyah minta pembangunan jalan ke Samarkilang yang tahun ini telah dilanjutkan dengan anggaran Rp. 36 Milyar agar dilanjutkan ke Aceh Timur.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kegiatan penutupan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) se-Aceh tahun 2019 bertempat dilapangan Umah Pitu Ruang kampong Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, 23/7/2019.

Orang nomor satu di Bener Meriah ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Aceh dengan dilanjutkan kembali pembangunan jalan ke Samar Kilang dan beberapa ruas jalan lainnya di Kabupaten Bener Meriah.

“Tentunya kami sangat berharap pembangunan jalan ini bisa dilanjutkan ke Aceh Timur, karena kalau jalan ini bisa ditembus kita sudah bisa menghemat 3 jam waktu perjalanan, sehingga kost kopi kita yang diangkut ke Medan akan lebih murah dari yang kita hadapi sekarang ini”harap Bupati yang disapa Abuya ini.

Tak hanya itu, usulan pembangunan jalan ke Aceh Timur itu jika dilanjutkan nantinya akan berimbas pada peningkatan ekonomi Bener Meriah.

“Mudah-mudahan kedepan ini bisa dianggarkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat diwilayah tengah khususnya Kabupaten Bener Meriah” pinta Abuya Sarkawi. (Arsadi L)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!