Ditinggal Kerja Bengkel, Rumah Kosong di Amuk Si Jago Merah

  • Whatsapp
Anggota Pemadam Kebakaran berjibaku berusaha memadamkan api ditengah angin kencang saat kebakaran terjadi (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Satu unit rumah warga di Desa Lut Kala, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah ludes terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa di tengah bulan puasa Ramadan tersebut.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tengah menyebutkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, akibatnya satu unit rumah hangus terbakar, yang dihuni oleh empat jiwa dalam satu kepala keluarga (KK).

“Kronologi kejadian masih dalam penyelidikan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Ishak.

Dia mengatakan setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak bersama Pemadan langsung menurunkan tiga unit pemadam kebakaran kelokasi yang berjarak satu kilo dari markas pemadam.

Kata dia, petugas berhasil menaklukkan aksi si jago merah tersebut setelah berjibaku selama waktu satu jam, dalam memadamkan api. “Kondisi terakhir, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian,” kata Ishak, (3/5).

Menurut Ishak dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Saat terbakar pemilik rumah tengah beraktifitas diluar rumah demikian juga istrinya. Pemilik rumah Firman saat dikonfirmasi mengatakan. Rumah dalam kaedaan kosong sedang dirinya tengah bekerja pada salah satu bengkel di kawasan jalan lintang.

“Saya tengah bekerja di bengkel, dan terkejut saat diberitahu rumah terbakar. Saat saya sampai kerumah api sudah berhasil dipadamkan, tapi beginilah sudah kondisi rumah saya,” kata Firman yang mempunyai dua buah hati.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui asal api dari mana, hingga membakar rumah milik Firman. Aparat kepolisian dari Mapolres Aceh Tengah masih melakukan olah TKP. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts