Pencurian Lampu Jalan Marak di Bener Meriah

REDELONG : Akhir-akhir ini pencurian lampu jalan semakin marak di Jalan Nasional Kabupaten Bener Meriah, dan cukup meresahkan karena lampu jalan itu sanggat di butuhkan. Kata Riswandika Putra, Kepala Dinas Perhubungan Bener Meriah Rabu (23/5/2018) di ruang kerjanya.

Riswandika menyampaikan, tadi pagi juga telah terjadi pencurian Lampu Jalan di perbatasan Bener Meriah dan Aceh Tengah dengan merebahkan tiang, dan ada satu tiang lagi yang juga mau dirubuhkan pencuri itu.

Lanjutnya, untuk sementara tiang itu sudah kita amankan namun lampunya sudah tidak ada, sementara tiang yang satu lagi masih ditempat karena tidak sempat dirubuhkan kendati bautnya suda dibuka. Ungkap Kadis Perhubungan itu.

Dia menambahkan, yang sangat disayangkan lagi lampu jalan di daerah cut panglima baterainya habis dicuri, dan akibatnya kerugian diperkirakan mencapai lebih satu milyar karena baterai lampu jalan itu cukup mahal harganya. Tutur Riswandika.

Dia mengatakan, kedepanya untuk mengantisipasi pencurian Lampu Jalan kita akan tingkatkan pengawasan dan lakukan patroli serta meminta kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

” Kita meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama menjaga Pasilitas LPJU ( Lampu Penerangan Jalan Umum), kalau ada hal-hal yang mencurigakan silakan laporkan ke Dinas terkait dan Polsek terdekat “. Pinta Riswandika.

Riswandika juga mengatakan, untuk kejadian hari ini kita akan membuat laporan kepolsek terdekat, dan kita berharap Pencuri lampu jalan itu dapat terungkap. Pinta Riswandika. (Gona)