Cerita Miris Dusun Jamat, Ibu Melahirkan di Larikan Dengan Angkutan Kerbau, Ambulance Bantuan Gubernur Dimana?..

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Kemukiman Jamat selalu mempunyai kabar miris tentang kehidupan warga disana. Kampung dipinggiran perbukitan itu selalu kekurangan, selain sinyal kini muncul masalah kemanusian yang sebenarnya tidak harus terjadi

Seorang ibu bernama, Kasra terpaksa dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil angkut kerbau, dimana sebelumnya Gubernur Aceh, Nova Iriansyah telah mengirimkan satu unit Ambulance. Nah, saat dibutuhkan tidak berada ditempat.

Read More

Peristiwa miris ini terjadi di Kampung Delung Sekinel, Kemukiman Wihni Dusun Jamat, Kecamatan Linge, Aceh Tengah, Jum’at 7 Mei 2021.

Raja, menjelaskan istri tercinta melahirkan di rumah pribadinya yang dibantu oleh seorang perawat yang juga kakak sepupunya. Karena bidan desa yang diharapkan tak satupun berada di lokasi, saat dibutuhkan saat itu.

 “Saat melahirkan, plasenta masih lengket di dalam rahim, sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk pertolongan lanjutan,” kata Raja dengan nada pilu, Sabtu 8 Mei 2021.

Disampaikan Raja, sebenarnya sebelumnya warga pernah melihat dan mendengar ada Ambulance ditempatkan Nova Iriansyah untuk situasi darurat untuk “mengevakuasi” warga disana.

Namun saat dibutuhkan Ambulance tadi tidak berada ditempat. “Kami kecewa dan harus berusaha menyelamatkan nyawa istri dengan membawa mengunakan mobil Pick UP,” kata Raja.

Dengan mobil kerbau kami bawa hingg sampai ke Rumah Sakit Datu Beru Takengon, seblumnya sempat singgah di Puskesmas Ketapang, tutur Raja kepada Wartawan.

Menurut warga yang namanya enggan ditulis, ini bukan kejadian pertama, beberapa warga pernah menmgalami nasib yang sama dengan istri Raja warga Kemukiman Wihni Dusun Jamat.

“Dan yang sangat disayangkan lagi, diduga rumah bidan delung sekinel kosong saat itu,” ungkap warga.  (KG45)

  • Whatsapp

Related posts