Cakep dan Cawas, Dikjar Kabupaten Hanya Tampung Berkas, Kadis Pendidikan Uswatuddin; “Insya Allah, Bersih”

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah Uswatuddin (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon; Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan daya saing guru dalam setiap tingkatan, guna meningkatkan mutu, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk itu saat ini menurut Uswatuddin pihaknya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menerima berkas dari calon Kepala Sekolah (Cakep) dan Calon Pengawas Sekolah (Cawas). Disampaikan Uswatuddin, pihaknya hanya menerima berkas dari calon kepala sekolah.

Read More

Nah, yang berhak menilai atau dalam tahapan seleksi ada tim Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di Provinsi Aceh dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) di Solo yang akan melakukan seleksi terlebih dahulu.

“Eksekusi tidak berada di tangan dinas pendidikan daerah. Seleksi pihak diatas yang melaksanakan, dengan lokasi nanti ditentukan mereka,” kata Uswatuddin. Begitupun terkait dengan syarat-syarat. Pertama calon harus sudah SI sarjana kemudian pangkat awal 3C, selanjutnya telah mempunyai sertifikat sertifikasi, (28/7).

“Itu mutlak harus dimiliki oleh calon kepala sekolah dari semua tingkatan. Jika itu ada silakan bersaing dalam pertemuan selanjutnya yang melibatkan dua lembaga tadi,” ujar Uswatuddin sambil mengatakan kita seleksi main bersih, agar mutu kedepan lebih baik pula.Sejauh ini yang telah menyerahkan berkas dari tiga tingkatan berjumlah seratusan orang.

“Ini sangat baik jumlah ini, berarti semua ingin mengikuti seleksi yang nanti akan di tentukan tempat dan lokasi oleh pihak penyelenggara. Sekali lagi kabupaten tidak punya wewenang dalam tahapan kelulusan,” ungkap Uswatuddin. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts