Bupati Shabela: KTM Ketapang Tidak Kita Lanjutkan!

TAKENGON: Terkait Kota Terpadu Mandiri (KTM) Ketapang, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menegaskan dimasa Pemerintahannya program tersebut tidak ada akan dilanjutkan.

“ Ketapang kita tutup! karena tandus dan kalau ada yang periksa silahkan” kata Shabela menjawab pertanyaan wartawan soal kelanjutan salah satu proyek mercusuar di Aceh Tengah masa pemerintahan bupati sebelumnya itu, (Senin 20/8/2018).

Menurut Shabela program yang telah menghabiskan dana hingga diperkirakan hampir mencapai ratusan milyaran tersebut seharusnya lebih tepat berada di daerah Jagong, Kecamatan Jagong.

” Tidak akan kita lanjutkan, jadup terlama di dunia hingga selama tiga tahun, dan tidak kita dukung” jelasnya.

KTM Ketapang berada di Kecamatan Linge Aceh Tengah dan merupakan program transmigrasi lokal sejak 2011 lalu. Belakangan, banyak persoalan muncul terkait Ketapang, yang paling terhangat adalah bangunan masjid Ketapang yang terbengkalai dan “mubazir” padahal menyedot anggaran yang tak sedikit hingga Rp 3 Milliar. Ini belum lagi pasilitas-pasilitas lain yang telah dibangun dan juga terbengkalai.

Bukannya hanya itu, KTM Ketapang juga telah menyeret sejumlah nama pejabat yang terlibat di proyek ini berurusan dengan penegak hukum diantaranya bahkan sudah divonis bersalah oleh pengadilan.(Arsadi)