Bupati Sarkawi Buka Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-XI

  • Whatsapp

REDELONG: Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-XI Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di Aula Pesantren Terpadu Bustanul Arifin, Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Minggu, (27/10/2019)

Dalam sambutan sekaligus arahannya Bupati Tgk. H. Sarkawi pada Pembukaan FASI ke-XI itu menynampaikan, mari bersama-sama kita mensukseskan FASI ke-XI Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bener Meriah, ini suatu acara yang luar biasa, dimana yang hadir pada hari ini semua wajahnya segar dan berseri-seri semua, kata Bupati mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, setelah melalui proses dari tingkat Kecamatan, sekarang ditingkat kabupaten dan selanjutnya ke tingkat Provinsi, kita berharap di tingkat Kabupaten ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi, jelas Abuya Sarkawi.

“Saya sangat mengapresiasi, untuk kegiatan keagamaan seperti FASI, termasuk TPA, Pesantren ini harus mengemis terlebih dahulu kesana kemari, saya dahulu sebagai Ketua Pesantren sekabupaten Bener Meriah, sering mengumpulkan kawan-kawan, tidak perlu lagi dari pintu ke pintu meminta sumbangan kepada masyarakat itu mohon ditidakan, Alhamdulillah Pemerintah juga sudah membantu”, ungkap Bupati.

“Maka untuk Kabupaten Bener Meriah ini, Alhamdulillah setahu saya, tidak ada Pesantren yang mengemis dari pintu ke pintu, tapi semuanya sudah diatur oleh pemerintah, kalau ada yang datang dari pintu ke pintu biasanya bukan berasal dari Kabupaten Bener Meriah”, kata Abuya Sarkawi.

Sambung Bupati, unsur keagamaan harus terhormat, dahulu para guru TPA ini gajinya mengharapkan kasih sayang orang tua, maka mulai beberapa tahun yang lalu, seluruh guru TPA yang ada di Bener Meriah gajinya di tanggung oleh Pemerintah, meskipun tidak banyak, tapi secara keseluruhan gaji guru TPA itu hampir mencapai 4 Milyar/tahun, jelas Bupati.

“Masaalah HUT Santri, Kedepan, ini mungkin bisa dikawal oleh Tgk. Husnul Ilmi selaku Wakil Ketua DPRK, kita ingin merubah nomenklatur penanganan di Dinas Dayah, selama ini ada di Dinas Syariat Islam, kita ingin geser ini dibawah Dinas Dayah”, ujar Bupati.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts