Bupati Imami Jamaah Sholat Zuhur Dilapangan Pacuan Kuda

REDELONG : Pertama kali dalam sejarah pacuan kuda di Gayo, Bupati jadi iman sholat zuhur ditengah lapangan pacuan kuda Sengeda, Senin (8/1/2018). Itulah yang dilakukan oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE  di tengah pelaksanaan Pacuan Kuda dalam rangka memperingati HUT Bener Meriah, ke 14.

Azan zuhur telah berkumandang dilapangaan pacuan kuda Sengeda, tampak aktivitas kegitan dalam rangka HUT Kabupaten Bener Meriah ke-14 dihentikan, Bupati Ahmadi beserta tamu undangan serta para pengunjung bergegas untuk mengambil wudhu ditempat yang telah disediakan panitia pacuan kuda.

Usai silih berganti para jamaah mengambil wudhu, satu-persatu jamaah menuju ketengah lapangan pacuan kuda Sengeda untuk mengatur saf untuk melaksanakan sholat zuhur berjamaah.

Kendati tepat berada dibawah terpaan sinar matahari, para jamaah tidak terganggu. Bupati Ahmadi yang telah berada di antara para jamaah langsung berdiri didepan untuk menjadi imam dalam pelaksanaan sholat zuhur berjamaah itu.

Rakaat demi rakaat sholat zuhur dilakukan dengan khusuk oleh bupati dan jamaah lainnya ditengah lapangan pacuan kuda Sengeda. Usai melaksanakan sholat zuhur kegitan kembali dilanjutkan. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!