Bulan Puasa Terlibat Narkoba Empat Warga “Bobok” di Sel Polres

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Satres Narkoba Polres membekuk empat warga desa, terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan Ganja. Mereka ditangkap petugas, setelah ada informasi masyarakat tentang transaksi narkoba di Kecamatan Celala dan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satres Narkoba Aceh Tengah dipimpin Ipda Adam melakukan penyelidikan. Hasilnya petugas mencurigai dua orang yang diduga hendak bertransaksi narkoba dan memakai di Desa Celala langsung ditangkap.

Read More

Ketiga tersangka narkoba jenis sabu yang ditangkap berbeda lokasi tersebut, langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan. Petugas akhirnya mendapati barang bukti beberapa plastic klip kecil berisi narkota golongan satu alias sabu-sabu. Tak hanya itu, polisi juga menemukan satu buah pipet dari keduanya.

Menurut Kasat Narkoba Ipda Adam, keberhasilan penangkapan oleh anggota  sebelumnya ada informasi dari masyarakat terhadap dua tersangka yang kini harus tinggal di Sel Mapolre setempat. Kedua tersangka narkoba jenis sabu antara lain; MD, HB dan ST.

Selanjutnya penangkapan satu orang yang terlibat narkoba jenis Ganja di Desa Kelupak Mata dan berhasil mengamankan 80 gram Ganja. Disampaikan Ipda Adam pihaknya terus akan memburu pemakai dan pengedar barang haram di Aceh Tengah.

“Kita akan persempit dan bergerak untuk menutup peredaran narkoba di Takengon. narkoba telah terbukti membunuh generasi secara perlahan dan harus dimusnahkan peredaran siapapun dia,” ungkap Ipda Adam, (22/4).   

Atas perbuatannya keempat warga Kabupaten Aceh Tengah tersebut dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts