Buka Puasa Bersama Wartawan, Kasat Reskrim Aceh Tengah Paparkan Hasil Razia Jelang Idul Fitri

TAKENGON: Jalin silahturahmi dengan insan Pers, Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Fadillah Aditya Pratama S.IK, buka puasa bersama di Mapolres setempat. Senin (11/6/2018). Kegiatan ini dikemas dengan sederhana di lantai dua kantor Reskrim.

Puluhan wartawan, baik cetak, online dan elektronik, serta jajaran Sat Reskrim Polres Aceh Tengah, tampak hadir dalam acara ini. Selain buka puasa bersama, Kasat Reskrim dalam kesempatan tersebut juga memaparkan kegiatan operasi Cipta Kondisi yang dilakukan pihak kepolisian menjelang Idul Fitri dalam minggu terakhir bulan Ramadhan.

“Salah satunya operasi penertiban terhadap balap liar dan perjudian dan tindak pidana lainnya, hal ini kita lakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban jelang Idul Fitri” kata Kasat Reskrim.

Sejak digelarnya operasi ini, beberapa hari terakhir anggota Polres telah menertibkan aktivitas balap liar dengan taruhan uang di kawasan Jalan Lintang, seputaran Kota Takengon, yang kerap dimulai usai sahur. Aktivitas balap liar ini sendiri sebelumnya kian meresahkan masyarakat.

Bukan hanya dikawasan jalan Lintang, balap liar ini juga kerap terjadi dikawasan jalan dua jalur, dan jalan kawasan Pegasing.

“Dari operasi ini, 25 unit sepeda motor diamankan oleh polisi, saat di gerebek pemilik sepeda motor ini melarikan diri, inilah alasan polisi untuk mengamankan sepeda motor tersebut”jelasnya.

Sementara itu, untuk tindak kejahatan jelang puasa tahun terlihat lebih menurun dari tahun sebelumnya. Ungkap Kasat Reskim.

“Kita berharap dengan operasi yang kita lakukan, akan semakin menekan tindak kejahatan terutama menjelang Lebaran, sehingga masyarakat semakin merasa aman dalam menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri”harapnya. (Wein Pengembara)