Briptu Rudi Saputra Anggota Polres Ateng, Gagas Komunitas Pangkas, Layani Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp
Komunitas GBC tengah melakukan pemangkasan rambut Anak-anak salah satu Panti Asuhan (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Bulan suci Ramadan tahun ini tengah kita jalani bersama. Tentu ibadah atau sedekah sekecil apapun tercatat dan menjadi amal didunia untuk bekal kelak di akhirat, apalagi dijalankan dalam bulan puasa penuh berkah ini.

Gayo Barber Comunity (GBC) yang dimotori Briptu Rudi Saputra yang bergerak di bidang cukur mencukur (rambut-red) menjadi relawan pangkas, menyasar anak-anak kurang mampu yang ada di panti asuhan di seputaran Kota Takengon.

Kegiatan sosial yang punya nilai ibadah ini, dilakoni belasan tukang pangkas yang dikomandoi Rudi Saputra salah seorang anggota Mapolres Aceh Tengah. Menurutnya dengan kondisi saat ini (pandemi) anak-anak panti butuh perhatian dari semua pihak.

Karena itulah mereka (Gayo Barber Comunity) bergerak untuk melakukan kegiatan sosial melalui jasa pangkas yang dibutuhkan anak-anak panti menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Ini kegiatan sukarela dan tidak dimotori oleh donatur. “Kami tergerak untuk menolong adik-adik yang ada di panti asuhan. Mungkin kebutuhan lain (mereka) sudah ada, kami hadir untuk kebutuhan pangkas,” kata Rudi Saputra yang membuka bisnis pangkas enam bulan lalu, (2/5).

Menurut Rudi, kegiatan ini akan terus bergerak dari satu panti kepanti yang lain. Tentu menyambut hari kemenangan (Hari raya-red) nanti penampilan juga harus terlihat keren, adik-adik di panti asuhan.

Salah satu anggota GBC tengah beraksi memotong rambut anak Panti Asuhan (foto-kabargayo)

Kegiatan dilaksanakan baqda Ashar, dalam satu hari di dua panti dikawasan Paya Tumpi, GBC berhasil memangkas rambut anak panti sebanyak 50 orang. “Cukur gratis dan membersihkan diri akan GBC juga akan membuka ketrampilan gratis bagi anak-anak panti yang mau belajar nantinya,” ujar Rudi.

Salah satu anak panti, Anuar mengucapkan terimaksih kepada GBC yang telah bersedia datang melakukan kegiatan sosial potong rambut ditengah bulan suci ramadan ini. “Kami ucapkan terimaksih telah membantu kami di panti untuk mencukur rambut kawan-kawan semua.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh abang-abang GBC diberi pahala oleh Allah dalam bulan suci ramadan ini,” kata Anuar yang telah kelihatan rapi dengan potongan rambut cepak. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts